Kue sus ~Haiii semua nya kali ini ku bikin kue sus ini kue kesukaan aku. ini resep nya Tonton sampai selesai ya jgn lupa like komen share y . Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Kue sus yang dapat kalian jadikan wawasan.

Kue sus Lihat juga resep Kue sus isi vla, Sus Goreng enak lainnya! Merdeka.com - Resep kue sus ala rumahan akan menjadi informasi paling ditunggu, khususnya bagi Anda penggemar cita rasa kudapan yang satu ini. Kue sus merupakan camilan yang cukup favorit di Indonesia, dengan cita rasanya yang empuk dan gurih serta ditambah dengan kelembutan manisnya vla, tak heran kue sus ini banyak digandrungi oleh masyarakat. kamu sanggup membuat Kue sus menggunakan 15 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue sus

  1. Anda Memerlukan Vla.
  2. Siapkan juga 700 ml susu cair.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 kuning telur.
  4. Sediakan juga 7 sdm maizena.
  5. Silahkan sobat siapkan (4 sdm) butter mix (margarin boleh).
  6. Anda membutuhkan 1 sdt vanila cair.
  7. Siapkan juga 100 gram gula pasir.
  8. Anda perlu Bahan kulit.
  9. Silahkan kamu persiapkan 4 telur.
  10. Silahkan sobat persiapkan 50 gram terigu protein tinggi.
  11. Anda membutuhkan 100 gram terigu protein sedang.
  12. Persiapkan 150 ml air.
  13. Silahkan kamu siapkan 100 ml susu cair.
  14. Anda Memerlukan 100 gram butter mix.
  15. Selain itu juga tambahkan Sedikit garam.

Kue sus atau soes dalam bahasa Belanda ini, ternyata aslinya berasal dari Prancis. Di sana, kue ini disebut dengan nama choux à la crème. Berbeda seperti adonan kue-kue lainnya, adonan kue sus dibuat dengan cara direbus, yakni merebus air dengan margarin atau mentega sampai mendidih, lalu ditambah tepung terigu dan telur ayam satu per satu. Resep Kue Sus - Aneka kue yang sudah tersedia saat ini mempunyai beragam sensasi andalan.

Intruksi cara memasak Kue sus

  1. Buat Vla : Campur tepung maizena dg sedikit susu cair, aduk hingga tercampur rata, kemudian masukan gula sedikit demi sedikit sambil trus diaduk..
  2. Kemudian masukan vanila cair, lalu masukan kuning telur yg sebelumnya sudah diaduk. Campur hingga rata.
  3. Masak dg api kecil sambil trus diaduk sampe mengental (belum mendidih ya) lalu masukan margarin dan aduk hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih pindah ke dalam mangkok dan tutup dg plastik (pastikan plastik menempel tepat diatas Vla) agar vla tidak mengering. Sisihkan.
  5. Buat kulit : masukan air, susu cair, margarin, garam dan masak hingga mendidih. Matikan api kemudian masukan terigu perlahan dan aduk cepat. Kemudian masak dg api kecil hingga kalis.
  6. Setelah adonan dingin atau hangat, masukan telur satu persatu kemudian mixer hingga tercampur smua.
  7. Siapkan loyang yg sudah pakai baking paper.
  8. Cetak adonan dg menggunakan paping bag, lalu panggang dg suhu 200dc selama 20 menit, lalu 180dc selama 15 menit (hingga busa hilang) (jgn buka oven ya).
  9. Dinginkan kemudian iris kulit sus dan masukan isi vla.

Inovasi resep kue sus telah berkembang. Buktinya, kini kue sus tak lagi tersedia hanya dalam bentuk kering. Kue sus basah sudah hadir dengan variasi rasa. Kue sus juga sangat cocok disajikan sebagai hidangan untuk setiap acara keluarga. Bagi Anda yang tertarik, bisa membuatnya sendiri di rumah.

Begitulah pembahasan Kue sus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue sus.