Ayam goreng kremes ~Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia. Jika anda sudah pernah menyantap Ayam Goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Nyonya Suharti, pasti anda sudah kenal dengan sajian. Resep lengkap bagaimana cara membuat Ayam Goreng Kremes kreasi chef +Tirta Pane dapat dilihat di bawah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Ayam goreng kremes yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Ayam goreng kremes The chicken is cooked twiced, first boiled or pressure cooked with the aromatic spices and then deep-fried. Ayam goreng kremes ini menjadi salah satu kuliner yang banyak digemari. Tidak hanya karena cita rasanya, tetapi juga karena gurihnya. anda bisa membuat Ayam goreng kremes memakai 10 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam goreng kremes

  1. Siapkan juga 1/2 ekor ayam.
  2. Anda butuh 5 siung bawang merah.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Kamu siapin 2 buah kemiri.
  5. Persiapkan 1 batang serai.
  6. Kamu siapin 3 lembar daun salam.
  7. Sediakan juga 1 sdt ketumbar bubuk, ½ sdt merica.
  8. Anda butuh 1 jari kelingking lengkuas (3cm), 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu Secukupnya garam, gula, Ajinomoto, Royco, air.
  10. Silahkan sobat siapkan 1/2 jeruk nipis.

Apalagi jika menu ini disantap dengan sambal yang lezat. Places Tasikmalaya RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Ayam Goreng Kremes "Bu Tien". Ciri khas ayam kremes tentu terletak pada kremes atau tepung goreng renyahnya. Untuk membuat kremes ini tidaklah sulit, bahkan tidak diperlukan peralatan khusus selain jari-jari tangan anda.

Langkah cara membuat Ayam goreng kremes

  1. Bersihkan ayam, cuci. Beri perasan jeruk nipis. Diamkan minimal 15 menit. Sambil siapkan bumbu halus. Siapkan panci/presto, taruh ayam dan bumbu halus yg telah ditambah air secukupnya..
  2. Ungkep ayam sampai lembut. Saya menggunakan presto. Dgn waktu 10-15 menit setelah katup berbunyi. Setelah 15 menit, matikan kompor. Jangan langsung dibuka. Biarkan uap di presto berhenti keluar sekitar 10-15 menit, atau katup telah naik. Ambil ayam, tiriskan..
  3. Untuk adonan kremes, bisa dilihat resep saya sebelum ini untuk bahan dan cara membuat nya. Siapkan minyak panas di wajan. Celupkan ayam di adonan kremes, goreng hingga matang. Angkat..
  4. Sajikan bersama kremesan, sayur lalapan, dan sambal. Untuk menu siang, saya pakai sambal ijo (10 cabe rawit, 3 bawang putih, 2 bawang merah, garam & Ajinomoto). Krn ludes, untuk malam saya pakai sambel terasi :).

Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali Renyahnya kremes yang di taburkan di atas ayam goreng bisa menambah nafsu makan kita. Ayam goreng kremes bukan merupakan jenis makanan yang baru bagi masyarakat kita. Sudah banyak warung tenda yang menawarkan aneka sajian kremesan. Ayam goreng kremes tentu bukan suatu makanan yang asing bagi anda. Rasanya yang gurih dan kriuk kremesnya yang krunci, tentu akan membuat lidah anda bergoyang.

Begitulah pembahasan Ayam goreng kremes terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam goreng kremes.