Roti Maryam Sederhana ~Cara membuat roti maryam mudah dan gak ribet resep simple gampang anti gagal bahan mudah dan murah, modal dikit bisa bikin banyak #rotimaryam #roticanai. Bentuk roti maryam bundar melebar dengan tekstur yang empuk dan sedikit renyah. Roti maryam memang sangat mudah ditemukan, namuan sayangnya masih sedikit yang bisa membuat roti satu ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Roti Maryam Sederhana yang bisa Anda jadikan ide.

Roti Maryam Sederhana Roti Maryam sederhana bisa dibuat hanya dari tepung terigu yang dicampur dengan air dan minyak, namun agar rasanya berbeda kreasikan topping-topping yang akan digunakan. Adapun bahan bahan sangat sederhana yaitu Air. Roti Maryam adalah merupakan salah satu kue khas yang berasal dari timur tengah. kamu dapat memasak Roti Maryam Sederhana gunakan 7 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Roti Maryam Sederhana

  1. Persiapkan 250 gram Tepung Terigu.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 sdm Gula Pasir.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdm Garam.
  4. Persiapkan 1 butir Kuning Telur.
  5. Siapkan juga 120 ml atau SECUKUPNYA Susu Full Cream.
  6. Sobat juga memerlukan 3 sdm atau SECUKUPNYA Mentega Cair.
  7. Silahkan sobat persiapkan Susu kental manis (option).

Bahkan hasil pencarian untuk salah satu varian resep roti maryam, seperti resep roti maryam sederhana. Resep Roti Maryam Salman Sederhana Empuk dan Lembut Spesial Asli Enak Banget. Roti Maryam adalah salah satu makanan roti khas dari timur tengah Arab, kalau di India di sebut roti. Merdeka.com - Pernahkah Anda mencicipi roti Maryam?

Langkah cara memasak Roti Maryam Sederhana

  1. Siapkan bahan-bahan dan wadahnya. Panaskan menteganya terlebih dahulu..
  2. Masukan terigu, gula dan garam ke dalam wadah. Aduk sampai rata.
  3. Lalu masukan kuning telurnya. Di aduk lagi sampai merata lalu masukan sedikit demi sedikit Susunya. Kalo sudah rata masukan mentega cair. Aduk sampai adonan menjadi kalis.
  4. Lalu kalo sudah, diamkan 1 atau 2 jam..
  5. Ketika adonan sudah didiamkan. Ambil sesuai keinginan, lalu di gilas pakai gilingan roti/botol sampai tipis banget...
  6. Lalu dibentuk. (sebenernya sih sesuai selera aja yahh, yg penting jangan tllu tebal, nanti berasa terigu bangett hehehe).
  7. Lalu digoreng.. pas digoreng boleh di genceeeet (diteken) tapi jgn sampai tipis bgt yah, nanti gampang hancur hehehe.
  8. Kalo sudah matang. Di angkat trs tggu sampe minyaknya turun.. baru deh dipindahkan ke piring trs kasih topping.. kalo aku pake SKM aja heheheh.
  9. Selamat mencoba...❤.

Roti berbentuk bulat dan pipih ini biasanya dijadikan sebagai menu sarapan, camilan, atau mungkin juga sebagai makanan pokok. Roti maryam atau roti konde merupakan camilan yang unik dan mengenyangkan. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Ini Roti Maryam dengan bentuk sederhana, enak dan praktis ini bernama Resep Roti Maryam Empuk. Ketiganya memiliki bentuk yang sama, roti berbahan terigu yang berlapis-lapis.

Begitulah pembahasan Roti Maryam Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Maryam Sederhana.