Kek pandan gula melaka ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Kek pandan gula melaka yang bisa kamu jadikan wawasan.

Kek pandan gula melaka anda dapat memasak Kek pandan gula melaka memakai 20 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kek pandan gula melaka

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 gm buttercup.
  2. Silahkan kamu persiapkan 180 gm gula castor.
  3. Kamu perlu 180 gm gula perang.
  4. Silahkan kamu siapkan 4 biji telor.
  5. Anda butuh 1 sudu besar esen vanilla.
  6. Sobat juga memerlukan Secubit garam.
  7. Sediakan 1 sudu kecil baking powder.
  8. Anda perlu 380 gm tepung superfine.
  9. Kamu butuh 200 gm santan pekat.
  10. Kamu membutuhkan Perisa pandan dan pewarna.
  11. Silahkan kamu siapkan B) untuk toping.
  12. Anda perlu Gula melaka.
  13. Kamu butuh 80 gm gula melaka.
  14. Anda membutuhkan 30 gm air.
  15. Kamu siapin Daun pandan 3 helai.
  16. Silahkan kamu siapkan C) toping swiss meringue.
  17. Silahkan kamu siapkan 3 biji putih telor.
  18. Silahkan sobat siapkan 200 gm gula castor.
  19. Kamu perlu 300 gm buttercup.
  20. Kamu siapin Sedikit esen vanilla.

Step by step cara membuat Kek pandan gula melaka

  1. Pukul buttercup,esen vanilla,garam dgn gula sebati.masukkan telor satu persatu.kemudian masukkan santan berselang seli dgn tpg superfine Akhir sekali masukkan perisa dan pewarna pandan.perisa pandan klu buat sendri guna daun pandan lagi best. Bau nya mmg wangi..
  2. Sediakan loyang 9 inci yg sudah di griss dgn marjerin.masukkan adunan Bakar pd suhu 160°selama 45 minit.atau sehingga masak. Dah masak sejukkan diatas redai..
  3. Untuk toping krim swiss meringue buttercream. Double boil putih telor dan gula castor hingga larut.setelah gula larut masukkan dlm mixer putar sehingga gebu dan jd meringue.masukkan buttercup yg sudah dipotong dadu, putar sehingga sebati.
  4. Untuk air gula~Masak gula melaka dgn air dan daun pandan sehingga gula larut dan sedikit pekat.
  5. Kek yg sudah sejuk dipotong kepada 3 bahagian, percikkan air gula melaka diserata lapisan kek. Sapu krim swiss meringue disetiap lapisan kek, dan salut keseluruhan kek dgn krim swiss meringue. Utk hiasan diatas kek paipkan krim, renjiskan air gula melaka dan blh dihias dgn daun pandan.

Begitulah pembahasan Kek pandan gula melaka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Kek pandan gula melakakonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com