Rendang Sapi ~Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh Lantas bagaimana cara membuat masakan rendang supaya daging sapi yang enak dan empuk. Masih kosong gaes, doa in segera terisi yaaa ? Cara Membuat Rendang Daging Sederhana: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Rendang Sapi yang bisa sobat jadikan wawasan.

Rendang Sapi Rendang sapi memang menjadi makan yang spesial. Hal ini karena rendang sapi tidak selalu ada setiap harinya. Sehingga rendang sapi termasuk makanan yang jarang dimasak oleh sebagian orang. anda sanggup membuat Rendang Sapi manfaatkan 15 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rendang Sapi

  1. Sediakan juga 1 kg Daging Sapi.
  2. Kamu butuh Bumbu Halus.
  3. Persiapkan 2 cm Kunyit.
  4. Persiapkan 2 ruas Jahe.
  5. Kamu butuh 2 ruas Lengkuas.
  6. Sediakan 10 Siung Bawang Putih.
  7. Kamu membutuhkan 15 btr Bawang Merah.
  8. Kamu membutuhkan 200 gr Cabe Merah Keriting.
  9. Silahkan kamu siapkan Bahan Pelengkap.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1000 lt Santan Kental dari 750 gr Kelapa.
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 lb Daun Kunyit.
  12. Selain itu juga tambahkan 2 bt Sereh.
  13. Anda butuh 5 lb Daun Jeruk.
  14. Sobat juga memerlukan 2 lb Daun Salam.
  15. Anda perlu 25 gr Asam Jawa (beri air 3 sdm).

Desain kandang sapi yang baik tak jauh beda dengan desain kandang kambing. Ukuran Kandang Ukuran kandang harus disesuaikan dengan ukuran tubuh sapi dan jenis kandang yang digunakan, apakah kandang individu atau kandang kelompok. Resep Memasak Rendang Daging Sapi Enak Lengkap dengan Bumbu Bunda Airin hello bunda Rendang daging merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi, santan kelapa dan rempah. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar.

Langkah cara membuat Rendang Sapi

  1. Siapkan bumbu nya, potong daging melawan serat sisihkan..
  2. Blender semua Bumbu Halus bersama santan 200 ml, hingga halus..
  3. Di wajan tuang sisa santan dan bumbu halus ditambah bumbu pelengkap biarkan mendidih hingga meletup letup..
  4. Kemudian masukkan daging yg sudah diiris iris..
  5. Biarkan hingga santan menyusut, masukkan air asam jawa yg sdh di saring..
  6. Sesekali aduk agar tdk gosong, matikan kompor setelah semua santan matang merata..
  7. Siap di sajikan bersama nasi putih menul menul๐Ÿค—๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ.

Sekarang penerusnya adalah kita-kita. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Umumnya rendang dibuat dari bahan dasar daging sapi yang dimasak lama dengan santan sebagai salah satu bumbu dasarnya. Meski waktu memasaknya cukup lama, tapi setelah menikmati. Bahannya adalah kotoran sapi dan ada bahan tambahan lain.

Begitulah pembahasan Rendang Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Sapi.