Tahu walik aci ~Di namakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. Tahu Walik Aci Tian Sofiani Cirebon, Jawa Barat. Merdeka.com - Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Tahu walik aci yang bisa sobat jadikan contoh.

Tahu walik aci Jika ingin yang lebih spesial, tambahkan daging ayam, ikan, udang, atau sapi. Berikut ini resep tahu walik aci dan tahu walik isi ayam yang bisa dicoba di rumah. Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? kamu mampu memasak Tahu walik aci memakai 9 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu walik aci

  1. Anda membutuhkan 10 buah tahu kulit.
  2. Selain itu juga tambahkan 8 sdm tepung kanji.
  3. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  4. Kamu butuh 1 siung bawang putih yg dihaluskan(yg agak besar ya, kalo kecil bisa pake 2).
  5. Persiapkan Secukupnya daun bawang.
  6. Silahkan sobat persiapkan Garem.
  7. Kamu butuh Lada.
  8. Sobat juga memerlukan Kaldu bubuk.
  9. Siapkan juga Air panas.

Sesekali bikin sendiri untuk camilan di rumah. Anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan ekonomis. Jika ingin yang lebih spesial, tambahkan daging ayam, ikan, udang, atau sapi. Saya belum pernah makan, tapi liat resep nya pasti enak sih.

Langkah cara membuat Tahu walik aci

  1. Potong tengah tahu, keluarkan isinya lalu dibalik. Lakukan hingga tahu habis. Sisihkan..
  2. Campurkan tepung kanji dan terigu, bawang putih, garem, lada dankaldu bubuk. Aduk aduk. Kemudian tambahkan daun bawang dan air panas sedikit demi sedikit ya biar adonannya gak kelembekan, lalu aduk dengan sendok yaa karna adonannya panas. Kalo adonan sudah hangat bisa diaduk pake tangan. Bisa diicip dulu apakah sudah pas bumbunya..
  3. Kalo adonan saya biasanya jadinya tidak terlalu lengket jadi bisa diulen dengan tangan lalu dimasukan ke tahunya. Setelah selesai diberikan isian, goreng tahu di minyak panas sampai matang..
  4. Setelah matang kecoklakatan. Angkat tiriskan minyaknya. Lalu saya potong potong tahunya seukuran sekali hap biar gampang makannya 😆 sajikan dengan sambel kecap. Nikmattt 👍🏻.

Dinamakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. Setelah tahu digoreng lalu dibelah dan di balik baru kemudian diberi isi yang biasanya berupa adonan aci atau tepung tapioka dengan. Selanjutnya tahu walik tersebut diberi isian daging ayam cincang lengkap dengan tepung aci dan bumbu lainnya. Olahan Tahu Lainnya : Resep Tahu Kukus Goreng Telur Puyuh Enak, Murah Meriah! Isian yang terbuat dari tepung tapioka atau aci yang di beri cincangan daging ayam memang memiliki rasa yang lebih enak di bandingkan olahan tahu aci Tegal.

Begitulah pembahasan Tahu walik aci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu walik aci.