Capcay resep simpel ~Hallo teman-teman, video kali ini aku mau kasih tau cara buat capcay yang super simpel dengan bahan yang apa adanya. Berikut ini bahan-bahan yang aku gunain. Jadi ini sayurnya cuma pake apa yang ada stok di kulkas aja, minus buncis. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Capcay resep simpel yang bisa kalian jadikan wawasan.

Capcay resep simpel Resep capcay atau cap cai adalah resep masakan dengan bahan utama aneka sayuran dengan bumbu Apalagi cara membuat capcay sayuran ini juga simpel dan tidak membutuhkan waktu lama. Berbagai sayuran seperti kembang kol, kol, kubis Cina, kolitis Napa, wortel, baby corn, jamur, dan daun bawang dicincang dan diaduk dalam wajan dengan sedikit. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran. anda dapat memasak Capcay resep simpel memakai 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Capcay resep simpel

  1. Sediakan 1/2 kembang kol potong sesuai selera.
  2. Silahkan sobat siapkan 2 buah wortel potong menyamping.
  3. Anda Memerlukan 2 buah pokcoy (tergantung selera bisa di ganti dengan caisim).
  4. Persiapkan 100 gram dada ayam fillet di potong dadu.
  5. Anda membutuhkan 1/4 jagung semi dipotong menyamping.
  6. Anda Memerlukan 3 batang daun seledri iris-iris dengan daun nya.
  7. Anda Memerlukan 1/2 bawang bombay.
  8. Kamu butuh secukupnya garam.
  9. Kamu siapin secukupnya gula.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 gelas air.
  11. Anda Memerlukan 5 SDM minyak sayur untuk menumis.
  12. Kamu perlu Bahan - bahan yg di haluskan :.
  13. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  14. Kamu siapin 2 siung bawang merah.
  15. Kamu membutuhkan 3 butir kemiri yg sudah matang.
  16. Sediakan juga biji merica secukupnya.

Sedangkan capcay nyemek atau capcay kuah kental adalah capcay goreng yang diberi sedikit air. Capcay adalah salah satu variasi masakan yang sederhana dan mudah dibuat. Walau begitu paduan ragam sayur dalam menu ini membuat rasanya selalu istimewa. Merdeka.com - capcay masakan yang sebagian bahannya adalah sayuran.

Intruksi cara memasak Capcay resep simpel

  1. Cuci dan potong-potong terlebih dahulu semua sayuran.
  2. Lalu potong dadu dada ayam fillet, siapkan bahan-bahan yg akan di haluskan, dan siapkan bahan2 tumisan untuk menambahkan aroma capcay.
  3. Siapkan wajan, setelah panas masukan minyak sayur, lalu tumis bawang bombay, setelah harum masukkan bahan yg sudah di haluskan tadi. tumis sampai harum, lalu masukkan potongan dada ayam tadi. setelah ayam berubah warna menjadi putih, masukkan potongan wortel, batang pokcoy dan jagung semi karna bahan tersebut lebih sedikit lama matangnya dibandingkan dengan bahan sayuran lain. lalu tumis masukan sedikit air terlebih dahulu agar bumbu nya menyampur dan cair..
  4. Secara terpisah, rebus kembang kol sebentar sekitar 3 menit dengan air mendidih agar gas dan bau dari kembang kol tersebut hilang.
  5. Jika sudah matang kembang kol nya, masukkan dan tumis lalu tambahkan sisa setengah gelas air tadi. beri bumbu kaldu jamur, gula secukupnya, garam secukupnya untuk koreksi rasa. biarkan sekitar 5 menit dengan api sedang, agar bumbu meresap ke dalam sayur. lalu masukkan daun pokcoy kenapa di akhir, karna proses matangnya cepat, setelah itu masukkan potongan daun seledri. capcay siap disajikan. koreksi rasa sesuai selera. 🙏🏻.

Capcay salah satu masakan tepat jika disajikan pada bulan Ramadan karena banyak mengandung sayuran. Resep capcay - Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Pengolahannya yang beragam dan juga komponen di dalam capcay merupakan ciri khas yang hanya. Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah Selain mudah dalam langkah-langkah cara membuat resep masakan capcay kuah ini, ternyata juga menjadi. Resep cara membuat capcay kuah, menu sehat yang sangat populer.

Begitulah pembahasan Capcay resep simpel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay resep simpel.