CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN ~Resep Roti Goreng Enak Isi Coklat, Sosis, Sayuran, Keju, Serta Roti Tawar Goreng & Cara Membuat Adonan Roti Empuk Mengembang Mudah Dibentuk dan Tidak Mimpes Atau Kempes Dalamnya Bisa Untuk Dijual Kembali Lho. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti goreng isi sayuran sebagai cemilan sehat di rumah, berikut ini adalah resep yang akan dapat anda simak. Keyword aneka resep roti, roti goreng isi sayuran. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN yang dapat Anda jadikan inspirasi.

CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN Roti goreng merupakan roti yang digoreng dengan minyak, mentega dan diisi dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, keju, dan lainnya. Varian isi yang berbeda-beda membuat roti ini sangat popoler karena orang tidak akan bosan memakannya. Cara Membuat roti goreng : Potongan roti tawar segetiga campurkan dengan terigu, garam dan air. anda bisa memasak CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN gunakan 18 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN

  1. Siapkan juga 🥖 Bahan Roti/cakwe.
  2. Sediakan juga 150 gr tepung terigu.
  3. Kamu membutuhkan 1 butir telur ayam.
  4. Kamu butuh 1/4 sdt kaldu bubuk (biar gurih, boleh skip).
  5. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam halus.
  6. Sediakan juga 1/4 sdt baking powder.
  7. Kamu butuh 1/2 sdt ragi instan (fermipan).
  8. Kamu perlu 2-3 sdm minyak goreng.
  9. Silahkan kamu siapkan 60 ml air.
  10. Kamu membutuhkan 🥬 Bahan Isian.
  11. Kamu siapin 1 Buah Wortel uk sedang Diparut kasar.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 potong ayam yang di ungkap lalu di suir suir.
  13. Selain itu juga tambahkan 3 buah bawang merah di cincang.
  14. Sediakan 1 buah bawang putih di cincang.
  15. Anda perlu 1/4 sdt kunyit bubuk.
  16. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  17. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam halus (sesuai selera).
  18. Silahkan sobat siapkan 5 sdm minyak untuk menggoreng.

Aduk rata, agak sedikit mengental dan jangan sampai menggumpal lalu sisihkan. Bahan untuk Isian : Haluskan bawang merah, bawang putih, garam. #rotigorengdapuradinda #rotigorengisisayurandapuradinda halo semuanya.resep roti goreng kali ini sangat mudah dibuat dan enak.bahannya mudah didapat. Roti Goreng Sayuran punya isian sayuran lezat yang pasti bikin si kecil ketagihan mencicipinya. Hari ini coba tepung terigu sample Double Zeronya Sriboga.terigu yang khusus untuk buat roti.

Intruksi cara membuat CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN

  1. Kocok lepas telur di baskom, lalu masukkan tepung terigu, kaldu bubuk,baking powder, ragi, dan garam. Aduk sampai merata..
  2. Setelah itu tambahkan air sedikit sedikit sambil adonan diuleni. Tambahkan minyak goreng supaya cepat kalis. Kalau masih lengket bisa tambahkan tepung terigu sedikit. Lalu uleni adonan sampai kalis dan tidak lengket lagi. Lalu bulatkan adonan dan tutup adonan dalam baskom dan diamkan kurleb 7-9 jam di dalam kulkas aku buat adonannya malam hehe..
  3. Setelah itu keluarkan adonan dalam kulkas dan uleni sebentar lalu diamkan sebentar sampai suhu turun menjadi suhu rungan. Sembari menunggu adonan suhunya menurun buat isian..
  4. Untuk membuat isian. Panaskan minyak goreng tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi. Lalu masukkan ayam suir dan wortel. Aduk aduk sebentar. Lalu tambahkan garam, kunyit bubuk dan kaldu bubuk. Aduk aduk hingga matang..
  5. Ambil kurleb 10 gr adonan bulatkan lalu pipihkan kalau bisa agak tipis sesuai selera ya. Dan tuangkan satu sendok isian ke dalamnya lalu tutup/ bulatkan adonan. Panaskan minyak goreng..
  6. Lalu goreng sampai berwarna kecoklatan atau matang. Lalu tiriskan minyaknya dan siap untuk di santap bersama teman dan keluarga. :).

Dari dulu sich penasaran sama terigu premium dari Sriboga ini.cuma dulu belum di jual kiloan.jadi hanya ke pelanggan-pelanggan khusus para pengusaha makanan. Lihat juga resep RoGoYur - Roti Goreng Sayur enak lainnya! Roti goreng yang saya posting kali ini layak untuk anda coba, karena so, so yummy! Rotinya empuk dan sangat lembut sementara isi daging cincangnya yang diberi bumbu kari terasa lezat. Kombinasi yang pas dalam sebuah roti dengan ukuran yang cukup.

Begitulah pembahasan CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori CAKWE/ ROTI GORENG ISI SAYURAN.