Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku) ~#bandeng #presto #Smartmamavlog frozen food/makanan beku Bandeng Presto tulang lunak, menu masakan keluarga Bandeng presto dikenal sebagai makanan sekaligus. PagesBusinessesFood & drinkmasakanibuyaniVideosBandeng presto tulang lunak Frozen. Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku) yang bisa kamu jadikan contoh.

Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku) Letakkan daun pisang didasar panci presto kemudian Masukkan ikan bandeng ke dalam panci presto, tata dan lapisi tiap tumpukan ikan bandeng dengan. Mempertahankan kualitas bahan makanan beku atau dingin (frozen food & chill food), seperti produk olahan daging, adalah sebuah pekerjaan yang cukup sulit jika modal peralatan tidak tersedia dengan lengkap. Lalu bagaimanakah cara mengirim frozen food dengan biaya yang lebih hemat? anda bisa membuat Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku) pakai 19 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku)

  1. Sediakan juga 1 kg ikan bandeng.
  2. Silahkan kamu siapkan 2 sdt garam.
  3. Anda membutuhkan 1/2 jeruk nipis.
  4. Kamu butuh daun salam.
  5. Kamu membutuhkan daun jeruk.
  6. Kamu membutuhkan daun pandan.
  7. Silahkan sobat siapkan Bahan A:.
  8. Anda membutuhkan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  10. Silahkan kamu siapkan 5 butir bawang merah.
  11. Kamu siapin 7 butir bawang putih.
  12. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  13. Anda butuh Bahan B.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt gula pasir.
  15. Kamu perlu 2 sdt ketumbar.
  16. Kamu perlu 1 sdt kaldu bubuk.
  17. Kamu perlu 1/4 sdt merica bubuk.
  18. Sediakan daun pisang.
  19. Kamu siapin 1100 ml.

Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini. Kemudian masukkan ikan bandeng kedalam panci presto, dan alasi masing-masing ikan bagian atasnya dengan daun pisang agar kulit ikan tidak saling melekat sewaktu dimasak. Resep Bandeng Presto Tulang Lunak Khas Semarang Sederhana Spesial Asli Enak. Ikan bandeng panci presto duri lunak atau tulang lunak lembut dan empuk merupakan satu jenis cara mengolah ikan Bandeng yang kemudian menjadi ikon oleh oleh khas kota Semarang, Jawa Tengah.

Step by step cara membuat Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku)

  1. Lumuri ikan bandeng dengan garam dan jeruk nipis sampai rata..
  2. Blender bahan A ditambah dengan 200 ml air biar mudah diblendernya. kemudian campur di ikan. Tambahkan bahan B, aduk rata. Masukan sebagian bumbu di kepala dan perut ikan lalu marinasi selama 15 menit.
  3. Masukkan air sebanyak 500 ml. Beri daun pisang sebagai alas di panci presto (beri air juga sedikit dibawah alas daunnya). Tata ikan diatas daun. Sebelum ditumpuk, beri lagi daun pisang, kemudian baru ditumpuk. Masukkan daun salam, daun pandan dan daun jeruk diatasnya..
  4. Presto selama 30 menit. setelah 30 menit matikan api kompor. kita mau cek dulu airnya apakah sudah kering atau belum. diamkan panci sampai suhunya menurun,tidak mengeluarkan uap dan hilang bunyi desisannya. baru kemudian buka tutup pancinya. Kalau airnya sisa sedikit, tambahkan lagi airnya. saya menambahkan sebanyak 400 ml lagi.
  5. Presto lagi selama 30 menit, dihitung dari sejak presto berdesis.untuk ukuran ikan bandeng kecil seperti saya cukup 45 menit sampai 1 jam saja duri dan tulangnya sudah empuk dan lunak. kalau ukuran ikannya besar besar, butuh waktu 1.5 - 2 jam baru bisa lunak dan empuk. setelah total waktu berdesis 1 jam, panci bisa dibuka, tunggu ikan bandengnya sudah tidak panas lagi baru kita angkat. kalau bandengnya masih hangat apa lagi panas kita angkat bisa hancur..
  6. Kalau ikan bandeng prestonya belum mau di olah, kita bisa simpan di kulkas di chiller atau di bisa freezer supaya awet lebih lama..
  7. Goreng ikan bandeng presto dengan dilumuri kocokan telur yang sudah diberi sedikit garam sampai merata. goreng ikan sampai berwarna coklat keemasan..
  8. Ikan bandeng presto tulang lunak siap disajikan.
  9. Resep dan cara membuat sambal tomat tonton video nya di youtube Smart Mama Vlog yah.

Beli Makanan Beku Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Makanan Beku Aman dan Nyaman di Tokopedia. Olahan bandeng presto memiliki rasa yang sangat gurih, lezat dan tentunya sangat menggoda. Tak heran jika penggemar olahan bandeng presto Bagi kamu penggemar bandeng presto dan ingin membuatnya sendiri di rumah, caranya gampang banget kok, kamu bisa mengolah dengan cepat ikan. Analisa Usaha Frozen Food dan Contoh Proposal Usaha Makanan Beku. - kelemahan bisnis frozen food - kemitraan usaha frozen food - waralaba frozen food - reseller frozen food - distributor frozen food - jenis makanan frozen food - aneka makanan frozen food - resep frozen.

Begitulah pembahasan Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bandeng Presto Tulang Lunak(frozen food/makanan beku).