Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom ~Pengen nasi kuning tapi pengen praktis dan cepet, ini caranya bun. Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal ditambah berbagai macam lauk dan dicetak) atau bisa dimodif dikit untuk membuat nasi uduk atau. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom Tekan tombol cook pada magicom dan masak seperti masak nasi. Karena itu, tips masak nasi kuning praktis memakai magicom ini dijamin akan membantu semua orang menghadirkan nasi kuning yang sukses dan matang Masak nasi kuning magicom memang praktis banget. Kita tinggal memasukkan semua bahan dalam magicom atau rice cooker lalu tinggal. anda mampu membuat Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom gunakan 11 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom

  1. Silahkan kamu siapkan 2 cup beras.
  2. Kamu butuh 3 cup air.
  3. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  4. Kamu perlu 2 ruas kunyit segar.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 batang serai.
  7. Kamu perlu 3 lembar daun jeruk.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun salam.
  9. Kamu siapin 1 sdt garam.
  10. Persiapkan 1/4 sdt lada putih.
  11. Anda membutuhkan 30 ml santan kental /stgh kemasan kara.

Tambahkan air sampai batas biasa masak nasi. Tambahkan garam kemudian aduk lagi sampai rata. Masak nasi seperti biasa, setelah matang tunggu sebentar. Suka masak yang praktis, cepat n pakai bahan yang simpel aja.yang penting anak-anak suka😁.

Step by step cara memasak Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom

  1. Masukkan dalam blender: air, santan, bawang, kunyit, jahe, garam, lada. Blend sampai halus.
  2. Cuci beras seperti biasa, buang airnya, masukkan dalam magicom..
  3. Setelah larutan bumbu halus, masukkan ke dalam wadah beras di magocom, sambil disaring agar nasinya bersih. Lalu masukkan daun salam, serai dan daun jeruk..
  4. Cetekin magicomnya, masak sampai jeglek matang. Begitu jeglek, jangan langsung dibuka, tunggu sekitar 10-15 menit. Setelah itu baru dibuka & aduk-aduk rata. Nasi kuning siap dinikmati. Uye! ^_^.

Nasi kuning adalah menu masakan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan dimasak dengan kunyi, santan dan rempah-rempah lainnya. Makanan juga biasanya dihidangkan di acara syukuran seperti ulang tahun. Nggak heran deh, kalau nasi kuning disajikan juga dengan ayam rempah, tempe. Cuci beras, masak hingga setengah matang. Masukkan santan bersama tumisan bumbu dan parutan kunyit.

Begitulah pembahasan Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Kuning Praktis masak pakai Magicom.