Soto Padang ~Soto Padang is always served with perkedel kentang (potato fritters), so if you are in the mood to prepare soto Padang at home, it will be a great idea to also set aside the time to prepare some perkedel. Soto Padang - Padang Beef Soup. Soto Padang - Padang Beef Soup. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Soto Padang yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Soto Padang The meat used for the soto can be boiled and cut, or it can be fried until crunchy. The potatoes are boiled, then seasoned and made into small patties and then fried. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. kamu bisa membuat Soto Padang mengfungsikan 25 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Padang

  1. Anda membutuhkan 500 gr Paru.
  2. Kamu perlu 1 bks soun.
  3. Sediakan juga 2 bh bunga lawang.
  4. Sobat juga memerlukan 4 bh kapulaga.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 bh cengkeh.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 cm lengkuas.
  7. Sobat juga memerlukan 2 cm jahe.
  8. Sediakan juga 3 lbr daun salam.
  9. Persiapkan 1 btng serai.
  10. Selain itu juga tambahkan 3 lbr daun jeruk.
  11. Sobat juga memerlukan Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. Anda butuh 1500 ml Air/ Kaldu.
  13. Sediakan juga Secukupnya Garam, Merica, gula dan Kaldu Jamur.
  14. Siapkan juga Bumbu halus.
  15. Sediakan 12 siung bawang merah.
  16. Persiapkan 5 siung bawang putih.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  18. Siapkan juga 1 bh cabai merah.
  19. Selain itu juga tambahkan 4 bt kemiri sangrai.
  20. Silahkan kamu siapkan Secukupnya minyak.
  21. Kamu perlu Bahan pelengkap.
  22. Selain itu juga tambahkan Kerupuk.
  23. Selain itu juga tambahkan Perkedel kentang.
  24. Kamu membutuhkan Jeruk nipis.
  25. Sediakan juga Sambal.

Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap. Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. Soto Padang resep ibu mertua enak lainnya!

Step by step cara memasak Soto Padang

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Iris tipis paru yang sebelumnya sudah di rebus 30 menit dengan geprekan bawang putih, jahe, daun salam, dan daun jeruk. Panaskan minyak, goreng sampai paru crispy. Sisihkan.
  3. Blender bumbu halus. Sisihkan..
  4. Siram soun dengan air mendidih. Aduk rata dan diamkan sampai soun empuk. Kemudian saring dan sisihkan..
  5. Panaskan minyak dan panci lalu tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, kapulaga, jahe, lengkuas, bunga lawang dan cengkeh. Tumis sampai harum..
  6. Kemudian tambahkan air/ air kaldu. Masak sampai mendidih. Kemudian beri garam, merica, kaldu jamur dan sedikit gula. Test rasa.
  7. Tata soun, perkedel kentang, paru crispy. Siram dengan kuah soto. Beri kerupuk dan perasan jeruk nipis..

That is the main fixture being served at H. Mangkuto's family-run little restaurant that sits on Pintu Air Raya street in Pasar Baru. Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita. Resep soto padang ini sebenarnya ada dua macam, yaitu soto ayam.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.