Patin Bakar Bumbu Banjar ~Lihat juga resep Bumbu oles ikan patin bakar enak lainnya! Review Patin Bakar dalam Bambu & Patin Bakar Bumbu Kacang Restoran Karimata Kali ini InfoJuragan review langsung Ikan Patin bakar khas buatan Restoran Karimata. Cabang yang kami pilih adalah resto. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Patin Bakar Bumbu Banjar yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Patin Bakar Bumbu Banjar Lihat juga resep Patin bakar teplon + sayur bening sambal tomat enak lainnya! Meskipun ikan patin yang akan digunakan untuk masak adalah ikan patin yang dibeli dari kolam budidaya ikan patin, bukannya ikan patin sungai seperti yang umum ditemukan di di daerah Palembang Sumatera, Banjarmasin, ataupun Samarinda di. Masakan pepes salah satu makanan yang sangat popular dikalangan masyarakat, salah satunya pepes ikan, pepes daging, dan masih banyak lagi. kamu dapat membuat Patin Bakar Bumbu Banjar mengfungsikan 12 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Patin Bakar Bumbu Banjar

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/2 kg ikan patin.
  2. Anda Memerlukan 2 biji bawang merah.
  3. Anda butuh 4 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/2 jari jahe.
  6. Sediakan juga 3 sdm kecap manis.
  7. Sobat juga memerlukan 3 sdm saos tomat.
  8. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Sobat juga memerlukan 1 sdm mentega.
  10. Sobat juga memerlukan Gula jawa.
  11. Sediakan Garam.
  12. Anda membutuhkan Penyedap rasa.

Pepes ikan yang akan kami hadirkan adalah pepes ikan dengan bahan dasar ikan patin. Bakar diatas bara api sambil sesekali diolesi dengan margarin dan sisa bumbu. Di pondok patin bakar tersedia menu masakan khas banjar, baik ikan bakar, goreng maupun pais. Yang paling terkenal tentu patin bakarnya.

Step by step cara memasak Patin Bakar Bumbu Banjar

  1. Ulek bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, garam, penyedap rasa. Setelah bawang halus tambahkan gula merah, kecap manis, saos tomat, mentega dan minyak goreng..
  2. Setelah tercampur, bagi 2 bumbu yg telah di ulek. Sebagian buat bumbu ikan, sebagian buat olesan ikan waktu dipanggang..
  3. Setelah ikan diberi bumbu dan diaduk rata, diamkan -+ selama 20 menit agar sembel meresap ke dalam ikan. Lalu bakar, tiap ikan nya mau dibalik beri olesan bumbu. Setalah matang, ikan patin bakar disajikan dengan sambel terasi, kacang panjang rebus dan daun singkong rebus..

Tapi ikan lain juga enak sekali. Kami sekeluarga senang makan di tempat ini. Ketupat Kandangan (Bahasa Banjar: Katupat Kandangan) merupakan kuliner khas yang berasal dari daerah Kandangan, Kalimantan Selatan. Seperti ketupat pada umumnya, bahan untuk membuat ketupat berasal dari beras. Perbedaan ketupat Kandangan dengan jenis ketupat lainnya adalah penggunaan ikan gabus (haruan) sebagai menu pelengkap.

Begitulah pembahasan Patin Bakar Bumbu Banjar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Patin Bakar Bumbu Banjar.