Sate Padang ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Siapa sih yang nggak suka sate padang? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Sate Padang yang bisa Anda jadikan ide.

Sate Padang Temukan resep rahasia bumbu sate padang khas Pariaman, Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga. kamu sanggup memasak Sate Padang menggunakan 24 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan kamu siapkan 400 gr daging sapi.
  2. Kamu perlu 25 gr tepung beras, aduk dengan 25 ml air.
  3. Anda Memerlukan 1 liter air.
  4. Anda membutuhkan 50 gr kacang tanah, goreng, tumbuk kasar.
  5. Siapkan juga Bawang merah goreng (lihat resep).
  6. Siapkan juga Bumbu dihaluskan:.
  7. Sediakan 5 siung bawang putih.
  8. Kamu membutuhkan 8 bawang merah.
  9. Kamu siapin 2 cabe merah.
  10. Kamu siapin 2 cabe keriting.
  11. Anda membutuhkan 1 pala.
  12. Persiapkan 1 sdt merica.
  13. Persiapkan 1 sdt garam.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt jinten.
  17. Sediakan 3 cm kunyit, dibakar.
  18. Silahkan kamu siapkan Bumbu di cemplung:.
  19. Kamu siapin 1 batang serai, geprek.
  20. Sobat juga memerlukan 4 daun jeruk, sobek-sobek.
  21. Persiapkan 1 daun kunyit, sobek-sobek.
  22. Anda Memerlukan 3 cm lengkuas, geprek.
  23. Silahkan sobat persiapkan 3 cm jahe, geprek.
  24. Kamu perlu 1 cm Asam jawa.

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone.

Intruksi cara membuat Sate Padang

  1. Didihkan air, rebus daging kurang lebih 3 menit. Angkat dan buang airnya. Potong-potong daging. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan bumbu cemplung. Masukkan daging potong aduk-aduk. Kemudian masukkan air. Tunggu hingga air mendidih, didihkan selama 5 menit. Matikan api biarkan panci tetap tertutup. Diamkan 30 menit. Setelah 30 menit, nyalakan api dan rebus lagi minimal 7 menit hingga bumbu meresap dan daging empuk..
  3. Setelah daging empuk. Angkat. Susun di tusuk sate. Panggang dengan diolesin minyak..
  4. Rebus sisa air bumbu hingga mendidih, masukkan kacang tumbuk, kentalkan dengan tepung beras yang sudah dicampur air. Aduk-aduk hingga kekentalan yang diinginkan. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng..

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. See more ideas about Sate padang, Sate, Indonesian food. Sate Padang Pariaman is a reddish curried beef or oxtongue saté. One variant of Sate Padang (Padang Satay) in West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.