Kalio Daging Sapi (khas Padang) ~Video kali ini menginformasikan tentang Resep Kalio Daging Sapi Khas Padang Enak dan Gurih. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya. Kalio merupakan masakan dari daerah padang (sumatra barat), menu ini sering disebut rendang setengah jadi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Kalio Daging Sapi (khas Padang) yang bisa kamu jadikan contoh.

Kalio Daging Sapi (khas Padang) Kalio adalah masakan rendang setengah jadi yang masih berwarna kecoklatan, kalau kalio di keringkan dengan. Masakan gulai kalio ini pada umumnya menggunakan daging sapi sedap yang lembut dan empuk, jika ingin menggantinya dengan daging kambing atau Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kalio daging sapi Padang khas Minang Kabau sajian sedap istimewa lengkap dengan. Kalio daging siap untuk di santap (kalau di panasin terus bisa berubah jadi rendang) cara bikin rendang sama dengan cara bikin kalio daging, beda nya kalau rendang di masak terus sampai santan mengering dan mengeluarkan minyak, selamat mencoba 🥰😍. kamu sanggup membuat Kalio Daging Sapi (khas Padang) memakai 25 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kalio Daging Sapi (khas Padang)

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg Daging Sapi.
  2. Anda butuh 1 bks Fiber Creme (larutkan dg 1L air).
  3. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  4. Persiapkan 1 sdt Ketumbar (sangrai).
  5. Kamu perlu Seruas Kunyit (panggang).
  6. Anda perlu 3 butir Kemiri (sangrai).
  7. Sediakan juga 5 siung Bawang Merah.
  8. Siapkan juga 3 siung Bawang Putih.
  9. Kamu siapin 2 bh Cabe Merah.
  10. Selain itu juga tambahkan Seruas Jahe.
  11. Anda Memerlukan Seruas Lengkuas.
  12. Sediakan Bumbu utuh :.
  13. Selain itu juga tambahkan 4 butir Kapulaga.
  14. Kamu siapin 2 buah Pekak (kembang lawang).
  15. Kamu siapin 1 batang Kayu Manis.
  16. Kamu siapin 2 batang Serai (geprek).
  17. Selain itu juga tambahkan 3 lembar Daun Salam.
  18. Kamu butuh 4 lembar Daun Jeruk.
  19. Sobat juga memerlukan Bumbu Penyedap :.
  20. Anda butuh 1 sdt Jintan bubuk.
  21. Sediakan juga 2 sdm Gula Pasir.
  22. Anda perlu 1 sdm Garam.
  23. Silahkan kamu siapkan Bahan Pelengkap (optional) :.
  24. Kamu siapin 3 bh Kentang (potong dadu).
  25. Sediakan juga 5 bh Cabe Kering.

Pastikan jika tidak ada genangan air yang terdapat pada wadah, kemudian sisihkan sementara. Resep Rendang Ayam Khas Padang sebenarnya rendang daging ayam tak jauh berbeda dengan rendang daging sapi padang. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Sate Padang merupakan makanan khas Padang yang banyak ditemukan di pinggir jalan dengan irisan ketupat saat menyajikannya.

Step by step cara memasak Kalio Daging Sapi (khas Padang)

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih daging dan potong kecil, potong dadu kentang. Uleg/blender bumbu halus. Geprek serai. Rebus daging hingga empuk. Sambil menunggu daging empuk, Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum..
  2. Masukkan bumbu utuh. Beri bumbu penyedap. Tumis hingga layu kemudian masukkan daging yang sudah direbus tadi. Tambahkan fiber creme yang sudah dilarutkan dengan air..
  3. Tunggu hingga mendidih, masukkan kentang dan cabe kering. Masak selama 30 menit dengan api sedang dan di tutup rapat. Setelah kuah mengental/menyusut, matikan api..
  4. Siap disajikan, sebagai teman makan nasi hangat..

Kalio dagiang tidak hanya terpaku pada potongan daging saja layaknya rendang akan tetapi semua anggota tubuh sapi yang bisa dimasak. Soto padang terbuat dari irisan daging sapi khas dalam yang tentunya memiliki tekstur yang empuk dan cita rasanya lezat. Kalio dagiang adalah gulai daging sapi yang memiliki rasa lezat, nggak kalah sama rendang deh. Jadi, kalau kamu ke rumah makan Padang, coba sekali-kali cicipin kalio. Nama makanan khas Padang ini berasal dari tempat asalnya.

Begitulah pembahasan Kalio Daging Sapi (khas Padang) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kalio Daging Sapi (khas Padang).