Capcay goreng jowo ~Capcay, jika mendengar nama menu yang satu ini yang terlintas di pikiran kita adalah makanan tumisan dengan sayuran yang berlimpah. Dulu ibu sering masakin capcay goreng (suka bilangnya capjae), jadi setiap masak ini pasti keinget ibu. Kebanyakan orang malas memasak karena kesulitan dan tidak tahu bahan-caranya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Capcay goreng jowo yang dapat kamu jadikan ide.

Capcay goreng jowo Lihat juga resep Capcay Goreng Ala Rasyidah enak lainnya! Aneka Resep Capcay Goreng Dengan Ayam, Seafood dan Kekian Palsu Mudah dan Praktis Cara Membuat Bumbu Capcay ala jawa dan Chinese Food nya. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. kamu bisa memasak Capcay goreng jowo mengfungsikan 20 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Capcay goreng jowo

  1. Kamu butuh Buat adonan tepung:.
  2. Anda Memerlukan 1/2 kg tepung terigu.
  3. Persiapkan Air.
  4. Silahkan kamu siapkan Kaldu jamur.
  5. Anda perlu Sayuran:.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 ikat sawi,iris kasar.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/4 kubis,iris kasar.
  8. Anda butuh 2 potong wortel,iris serong.
  9. Anda Memerlukan 4 buah jagung muda, iris serong.
  10. Kamu perlu 10 butir bakso, iris iris.
  11. Persiapkan 2 batang daun bawang,iris kasar.
  12. Siapkan juga 1/2 bunga kol kecil,iris kecil.
  13. Kamu butuh 1 butir telur.
  14. Persiapkan Bumbu halus :.
  15. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih.
  16. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah.
  17. Anda membutuhkan 4 biji kemiri.
  18. Persiapkan Pelengkap buat taburan:.
  19. Silahkan kamu persiapkan Seledri, iris halus.
  20. Kamu butuh Bawang goreng.

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah. Capcay Jawa telah siap untuk disajikan.

Intruksi cara memasak Capcay goreng jowo

  1. Campur adonan tepung dg bumbu kaldu dan air, lalu goreng spt menggoreng bakwan. Lakukan hingga adonan habis. Lalu potong" adonan menjadi segi empat sebesar 2cmx2cm. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, Lalu masukkan telur, orak arik telur,lalu masukkan bakso. Setelah harum, masukkan segelas air..
  3. Tunggu smpai mendidih,setelah mendidih, masukkan wortel, jagung muda. Tunggu sampai agak empuk..
  4. Lalu masukkan irisan bunga kol, kubis, sawi. Aduk sampai agak layu.
  5. Setelah sayuran layu, masukkan kaldu jamur, koreksi rasa. Setelah dirasa pas. Masukkan potongan adonan terigu yg sdh digoreng..
  6. Aduk sebentar. Siap dihidangkan..

Resep kekinian Jawa, goreng Jawa sederhana, capcay bakso, chinese food, ala Cara membuat resep capcay goreng ini sangat sederhana, sama dengan memasak menu. Cara Membuat Capcay Jawa: Masukkan tepung terigu dalam mangkuk, kemudian Goreng adonan di atas dengan bentuk bulat seperti pizza. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Resep capcay yang satu ini punya keunikan tersendiri loh. Potongan tepung goreng yang menambah rasa renyah dan kriuk saat di.

Begitulah pembahasan Capcay goreng jowo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay goreng jowo.