Kue Kacang Tumbuk ~Lihat juga resep Bakpao isi ayam dan kacang tanah enak lainnya! Lihat juga resep Cookies kacang tumbuk enak lainnya! Cara Membuat Kue Kacang Tanah: Pertama-tama tumbuk lah kacang tanah yang sudah disangrai hingga halus, angkat lalu pindahkan ke dalam mangkuk agak besar. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Kue Kacang Tumbuk yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Kue Kacang Tumbuk Bisa dikategorikan kue tradisional kincai, walaupun asalnya ntah dari mana. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. kamu bisa memasak Kue Kacang Tumbuk gunakan 6 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Kacang Tumbuk

  1. Kamu butuh 3 ons kacang tanah (goreng&Tumbuk).
  2. Siapkan juga 2 ons minyak goreng.
  3. Kamu membutuhkan 5 ons terigu (1/2 kl).
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 1/2 ons gula halus.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  6. Persiapkan Cetakan bentuk hati.

Kue are made from a variety of ingredients in various forms, some are steamed, fried or baked. Kue are popular snacks in Indonesia, which has the largest variety of kue. Lihat juga resep Kue kacang, Kue Kacang ala Nat-Nat enak lainnya! Kue kering kacang hijau yang satu ini terbuat dari kacang hijau pilhan jadi rasanya lebih halus dan lembut dari kue kering kacang tanah.

Step by step cara membuat Kue Kacang Tumbuk

  1. Campur gula, garam,minyak goreng & kacang yg sdh ditumbuk..
  2. Setelahsudah tercampur rata lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit hingga habis. Di uleni sampai merata dan sampai bisa di kepal2. (adonan siap di cetak).
  3. Ambil adonan sekepal, lalu di giling memakai plasting /di bungkus dan di giling dari atas plastik agar gampang dan tdk menjadi lengket, setelah 1/2 cm bisa di cetak, begitu seterusnya hingga adonan sampai habis. Lalu di panggang & pakai api kecil..
  4. Saya pakai oven yg panggangnya di atas kompor.biarkan sampai agak kecoklatan matang Angkat. Dqn setelah dingin susun di toples. & siap dinikmatin 👌😋.

Sensasi gurih rasa kacangnya itu sangat terasa saat digigit. Kue Kacang hijau. ini merupakan Kue kering sederhana yang termasuk salah satu kue kering populer yang mudah kita jumpai saat lebaran. Kue Kacang Hijau ini nikmat sekali disajikan dengan secangkir. Kue kacang bulan sabit. foto: Instagram/@wenierwiningtyas. Cara membuat: Kacang Tumbuk There are no products in this category.

Begitulah pembahasan Kue Kacang Tumbuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Kacang Tumbuk.