Capcay goreng special ~Capcay goreng merah untuk anak Sebenarnya ini request dari suami, kepengen dibikinkan capcay, padahal biasanya kalau beli enggak mau beli capcay, hehe.😝 akhirnya bikinlah capcay dengan bahan seadanya di kulkas😁 aman juga untuk anak-anak, tidak pedas, non MSG dan tidak pakai udang (karena anak-anak & saya alergi udang😆). Resep Capcay Jawa Goreng Special - Halo sahabat resepahariini.com, kali ini kita akan membahas tentang resep masakan capcay yang menggugah selera yaitu Resep Capcay Jawa. capcay jawa merupakan salah satu kreasi resep capcay sayur yang terkenal dengan sebutan Cap Cay Kampung alias Cap Jae. di daerah Jawa khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur capcay jawa ini merupakan masakan rumahan yang. Inilah cara membuat capcay goreng dengan cita rasa spesial dan mantap. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Capcay goreng special yang bisa kalian jadikan contoh.

Capcay goreng special Cara Membuat Capcay Goreng Spesial Enak dan Mantap : Panaskan minyak goreng, lalu tumislah bawang putih, bawang merah, serta bawang bombay hingga tercium aroma harus. Selanjutnya tambahkan jahe dan tomat lalu tambahkan air kemudian masukkan wortel, buncis, kapri, wortel, jagung muda, sawi, jamur, kembang kol, sosis, bakso sapi dan bakso ikan. Resep capcay goreng jawa merupakan variasi yang bisa dikatakan lain daripada yang lain. anda mampu membuat Capcay goreng special menggunakan 18 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Capcay goreng special

  1. Sobat juga memerlukan 3 bh baso sapi, iris2.
  2. Silahkan kamu siapkan 3 bh baso ikan, iris2.
  3. Kamu perlu 150 gr ayam fillet, iris2.
  4. Sediakan juga 8 pcs udang, bersihkan kerat tengahnya.
  5. Sediakan juga 4 siung bawang putih, keprek.
  6. Anda membutuhkan 1 bh kembang kol, bersihkan potong2.
  7. Anda butuh 2 ikat caisim, potong2.
  8. Sediakan juga 8 lembar sawi putih, potong2.
  9. Silahkan kamu persiapkan 4 lembar kol, potong2.
  10. Sediakan 1 bh tomat merah, potong2.
  11. Anda perlu 1 bh wortel, iris2.
  12. Anda butuh secukupnya Daun bawang.
  13. Silahkan kamu siapkan secukupnya Kecap ikan.
  14. Persiapkan secukupnya Sauce tiram.
  15. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Minyak wijen.
  16. Sediakan juga secukupnya Lada, garam, gula pasir.
  17. Sediakan juga secukupnya Air panas.
  18. Sediakan juga Tepung maizena + air sedikit untuk pengental.

Jika pada umumnya capcay goreng maupun capcay kuah memang tersusun dari bahan-bahan berupa aneka sayuran, maka pada capcay goreng jawa ada tambahan potongan tepung goreng yang benar-benar enaknya menyatu dengan sedapnya bumbu dan bahan sayuran yang sudah ada. Cara Membuat Resep Capcay Goreng Nikmat Dan Lezat Untuk membuat capcay goreng seafood spesial, anda dapat mengikuti langkah-langkah proses pembuatan capcai seperti dibawah ini : Pertama, Siapkanlah penggorengan dengan api sedang dan beri sedikit minyak. Lalu masukkan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay yang sudah di iris tipis tipis. Cara membuat capcay kuah ataupun goreng sebenarnya sama mudahnya, karena tidak ada perbedaan yang mencolok dalam proses memasaknya.

Intruksi cara membuat Capcay goreng special

  1. Siapkan smua bahan2.
  2. Masak menggunakan api besar ya.. Tumis bawang putih sampai kuning kecoklatan lalu masukkan ayam aduk sampai matang.. lalu wortel smp stengah matang.. aduk2.
  3. Masukkan kembang kol, udang, bakso sapi dan bakso ikan aduk-aduk hingga matang dan rata..Masukkan kecap ikan, saus tiram, minyak wijen serta lada, garam dan gula pasir aduk hingga rata...
  4. Masukkan smua sayuran yang sudah dipotong2.. daun bawang, sawi putih, kol caisim, tomat merah, kembang kol aduk hingga rata dan masukkan air panas jangan terlalu banyak.. aduk sesekali hingga mendidih.. cicipi rasa...
  5. Masukkan tepung maizena yang sudah diberi air lalu aduk hingga mengental dan mendidih.. jangan terlalu lama nanti sayurnya terlalu lembek.. matikan kompor.
  6. Angkat dan siap disajikan...

Yang sering membedakan masakan capcay adalah bahan dan bumbunya. Semakin sering Anda memasak capcay, nantinya akan semakin tahu bahan apa saja yang sekiranya enak jika ditambahkan ke dalam resepnya, mulai dari yang sederhana hingga memakai tambahan bumbu serta. Capcay adalah makanan yang mengandung sayuran dan bisa ditambah udang atau daging ayam, bakso bahkan jamur. Menu ini bisa menjadi bagian yang ada dimeja makan keluarga. Capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak.

Begitulah pembahasan Capcay goreng special terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay goreng special.