Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang ~Lihat juga resep Lumpia isi rebung wortel khas semarang enak lainnya! Kami menjual Lumpia Rebung dlm kondisi Frozen yang bisa dikirim keluar kota dengan menggunakan. Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar seputar Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang yang bisa sobat jadikan ide.

Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang Ciri khas lain pada lumpia goreng Semarang adalah ukurannya yang lumayan. This particular lumpia Semarang comes from the city of Semarang located in Central Java. Brought in by the Chinese immigrants who then resided in that area (we call it Peranakan). anda mampu memasak Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang memanfaatkan 20 bahan 11 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang

  1. Anda membutuhkan Bahan kulit :.
  2. Anda Memerlukan 1/2 kg tepung terigu.
  3. Kamu butuh 2 butir telur ayam.
  4. Kamu butuh 1/2 bungkus royco ayam.
  5. Anda Memerlukan secukupnya minyak / margarine cair.
  6. Silahkan sobat persiapkan secukupnya air.
  7. Anda perlu Bumbu halus untuk kulit:.
  8. Kamu butuh 4 siung bawang putih.
  9. Kamu butuh 10 butir merica.
  10. Sediakan secukupnya garam.
  11. Kamu siapin Bahan isi :.
  12. Persiapkan 1 kg rebung, iris tipis dan rebus sampai empuk.
  13. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih (goreng sebentar).
  14. Persiapkan 4 siung bawang merah (goreng sebentar).
  15. Silahkan kamu siapkan 10 butir merica.
  16. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  17. Silahkan sobat persiapkan secukupnya garam.
  18. Silahkan sobat persiapkan secukupnya penyedap.
  19. Silahkan sobat siapkan secukupnya gula dengan perbandingan 2:1 dengan garam.
  20. Sediakan juga secukupnya kecap manis.

The lumpia is adapted and modified to suit the local taste. The lumpia is filled with bamboo shoots (rebung), dried shrimp. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". Vegetarian Lumpia dengan Saus Pedas a la Thai.

Langkah cara memasak Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang

  1. Ulek bumbu halus sampe bener2 halus..
  2. Pecahkan telur dalam wadah dan masukkan bumbu halus. Whisk sebentar sekitar 5 menit sampai tercampur dan berbuih..
  3. Ayak tepung terigu sedikit demi sedikit dan tambahkan air seta minyak, kemudian whisk lagi sampai benar2 tercampur rata..
  4. Lakukan sampai tepung terigu habis..
  5. Masak dengan teflon (saya pakai uk. 20 cm) sampai matang (usahakan kulit tipis, jangan terlalu tebal) Kalau dirasa masih tebal tambahkan air lagi..
  6. Untuk isi, ulek sampai halus semua bahan kecuali rebung dan kecap manis. Campurkan dengan rebung, beri kecap manis. Kemudian tes rasa..
  7. Lipat kulit isi dengan rebung rekatkan dengan telur. Tempatkan dalam wadah..
  8. Goreng degan banyak minyak, tiriskan..
  9. Sajikan dengan cabe rawit..
  10. Oiya, tips biar rebung ga bau pesing. Jangan rendam rebung dalam air terlalu lama. Setelah dicuci bersih, langsung di rebus dan segera dimasak biar gak bau..
  11. Selamat mencoba, kirim recook yaa....

SEMARANG, KOMPAS.com — Lumpia yang merupakan makanan khas Semarang telah ada ratusan tahun yang lalu. Dik Tan mengatakan, ide tersebut muncul dari lumpia rebung yang banyak ditemui di Kota Semarang. Tiga tahun yang lalu ia berekseprimen mencari jenis durian yang pas untuk. Camilan berkulit kering dan renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Nah, kini Anda tak harus ke Semarang jika ingin mencicipi Lumpia Semarang, cukup buat dengan resep berikut.

Begitulah pembahasan Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Rebung a.k.a Lunpia Semarang.