Tahu Walik ~Kudapan tahu walik sendiri merupakan camilan khas dari Banyuwangi, Jawa Timur. Tahu walik biasanya digoreng dengan isian aci atau pun bahan lain di dalamnya. Lihat juga resep Tahu walik udang, Tahu walik enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Tahu Walik yang bisa kamu jadikan wawasan.

Tahu Walik Tahu walik kakak. camilan enak kriuk dan gak ribet bikinnya. Yuk yang penasaran silahkan dilihat videonya ^^. CENRAWASIH Harga Tahu Walik Per Potong : Rp. kamu bisa memasak Tahu Walik memakai 11 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu Walik

  1. Sediakan 25 biji tahu Sumedang.
  2. Sediakan 300 gr ayam giling.
  3. Anda butuh 200 gr tepung kanji.
  4. Selain itu juga tambahkan 50 gr terigu segitiga.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 butir telur utuh (aslinya cuma putih aja).
  6. Kamu membutuhkan 3 batang daun bawang.
  7. Siapkan juga 1 SM garlic.
  8. Silahkan sobat persiapkan 4 gr Merica bubuk.
  9. Sobat juga memerlukan 150 gr Air.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya Garam dan totole.
  11. Kamu butuh secukupnya Minyak.

Goreng tahu pong hingga bagian dalamnya agak kopong. Belah tahu menjadi dua, lalu balik kulit bagian dalam keluar, sisihkan. Siapkan food processor, campur semua bahan isian lalu haluskan. Tahu Walik, kalau nggak salah ini merupakan salah satu kuliner terkenal dari Banyuwangi, Jawa Timur, koreksi kalo salah yaa.

Intruksi cara memasak Tahu Walik

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Potong tahu menjadi 2 bagian bentuk segitiga. Balik tahu hingga bagian kulitnya berada di dalam, sisihkan sisa tahu bagian dalam, iris" tipis daun bawang.
  3. Campur sisa isi tahu dengan tepung terigu dan kanji, juga daging giling aduk rata.
  4. Masukkan telur, merica, dan garam totole, aduk terus hingga bercampur sambil tuang air sedikit demi sedikit.
  5. Beri bubuk garlic, daun bawang koreksi rasa, aduk hingga rata dan adonan bisa dipulung.
  6. Ambil satu tahu, beri adonan isi sambil ditekan" biar nempel, lakukan sampai tahu habis, jika masih ada bahan isiannya bisa disimpan di kulkas karena masih bisa dibuat makanan lainnya misalnya baso tahu, batagor, dan lainnya.
  7. Panaskan banyak minyak sampai panas lalu kecilkan api Goreng tahu hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Saat menggoreng, cukup gunakan api kecil agar bagian dalam tahu (adonan ayam) matang dan bagian luarnya tidak gosong..
  8. Jadi deh tahu waliknya... simpan di atas piring saji hidangkan bersama sambal cuko sederhana (lihat resep).

Salah satunya tahu walik, khas Banyuwangi. Dapat resep daei groub di fb, ternyata mudah banget bikinnya. Dan rasanya juga enak, crispy di luar, empuk di dalam. Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? Sesekali bikin sendiri untuk camilan di rumah.

Begitulah pembahasan Tahu Walik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik.