Kembang Tahu kuah jahe ~Resep Wedang Kembang Tahu Kuah Jahe - Wedang tahu atau yang sering disebut Wedang Kembang Tahu Kuah Jahe adalah sajian hangat yang terbuat dari kedelai. untuk produk lanjutan nya sih biasanya terbuat dari susu kedelai tawar. minuman hangat yang terbuat dari kembang tahu ini merupakan minuman khas peranakan. entah dari mana asal usulnya, namun wedang kembang tahu sangat populer di Kota Semarang. Pindahkan kembang tahu yg sdh masak tadi ke wadah (toples), setelah uap nya hilang simpan sebentar di kulkas Saatnya plating๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Keruk kembang tahu, boleh di tambah tape atau roti tawar lalu siram dengan kuah jahe. Biasanya saya kalau buat ini, kembang tahunya dr susu UHT atau kadang santan, tapi kali ini saya pake resepnya Mba Gia Cinta jadi bikin kembang tahunya dr susu kedelai, dan ternyata sama enaknya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Kembang Tahu kuah jahe yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Kembang Tahu kuah jahe Bila Anda tertarik mencobanya, Anda bisa mengikuti resep berikut ini. Setelah uap panas hilang tuang k wadah tahan panas. Jangan d masukan k kulkas yah. anda mampu membuat Kembang Tahu kuah jahe manfaatkan 9 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kembang Tahu kuah jahe

  1. Silahkan sobat persiapkan 750 ml susu kedelai siap pakai.
  2. Kamu perlu 50 gr gula pasir.
  3. Selain itu juga tambahkan 2 gr bubuk agar2 putih.
  4. Anda membutuhkan Kuah Jahe :.
  5. Silahkan sobat persiapkan 750 ml air.
  6. Silahkan kamu persiapkan 150 gr gula merah, sisir halus.
  7. Sediakan 2 batang sereh, geprek.
  8. Silahkan kamu persiapkan 50 gr jahe, geprek.
  9. Kamu membutuhkan 2 lbr daun pandan, simpulkan.

Kuah Jahe : rebus semua bahan kuah sampai mendidih dan agak kental lalu angkat dan saring. Dari dulu suka males duluan bawannya kalo mau buat,tapi ternyata pas udh dicoba. Pasalnya minuman ini menggunakan kuah jahe yang bisa menyamankan kerongkongan dan tubuh. Kembang tahunya pun terasa lembut, cocok disantap saat tak enak badan.

Langkah cara membuat Kembang Tahu kuah jahe

  1. Tuang semua bahan kembang tahu dalam panci..
  2. Masak diatas api sedang hingga mendidih. Aduk-aduk. Matikan kompor..
  3. Tuang kedalam wadah/ cetakan. Biarkan hangat. Tunggu hingga kembang tahu set. (saya masukkan kedalam kulkas).
  4. Buat kuah jahe : masukkan semua bahan kuah jahe dalam panci..
  5. Masak diatas api sedang hingga mendidih. Aduk. Matikan kompor. (saring - pindahkan dalam wadah).
  6. Keluarkan kembang tahu yang sudah keras dari dalam kulkas. Sendok beberapa bagian, letakkan dalam gelas/ mangkuk..
  7. Lalu beri kuah jahe..
  8. Kembang tahu kuah jahe siap dihidangkan. Enak banget ๐Ÿ˜❤. Selamat mencoba ๐Ÿค—.

Biasanya kita lebih sering menyantap wedang tahu yang dibeli di gerobak kaki lima daripada bikinan sendiri. Kembang tahu ini enak banget.di santap hangat-hangat dengan kuah air jahe.dan sehat pula. Setelah itu, masukkan air, celupkan jahe dan serai yang sudah digeprek. Tambahkan gula merah dan daun panda. Terakhir, ambil mangkuk, tuangkan kembang tahu dan siram dengan kuah jahe.

Begitulah pembahasan Kembang Tahu kuah jahe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kembang Tahu kuah jahe.