Baso Aci Simple ala Rumahan ~Jangan lupa like & subscribe nya ya men temen buat kalian yg suka makan baso aci ala rumahan ga mau ribet , yukk ikutin buat dirumah liat tutorial ala aku. Resep pentol bakso ala rumahan simple. Mohon maaf banyak kekurangan di video ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Baso Aci Simple ala Rumahan yang bisa Anda jadikan contoh.

Baso Aci Simple ala Rumahan Resep bakso aci pedas lengkap khas Bandung ini bisa dibuat sendiri di rumah. Tentunya dengan bahan yang mudah dicari. Bakso Aci adalah jajanan asli Bandung. anda dapat memasak Baso Aci Simple ala Rumahan memanfaatkan 17 bahan 12 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Baso Aci Simple ala Rumahan

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan pentol dan cireng aci.
  2. Anda perlu 1/4 Tepung terigu.
  3. Selain itu juga tambahkan 1/4 Tepung aci/tapioka/sagu/kanji.
  4. Selain itu juga tambahkan garam, penyedap rasa, daun bawang.
  5. Silahkan sobat persiapkan Bahan kuah.
  6. Persiapkan 5 buah bawang merah dan 5 bawang putih (atau sesuai selera saja).
  7. Anda Memerlukan secukupnya cabai merah dan cabai rawit.
  8. Silahkan kamu siapkan saya tambahin cabai burung/cabai setan biar nampol ya hehe.
  9. Anda membutuhkan daun bawang.
  10. Silahkan sobat siapkan sayur sawi (opsional).
  11. Sobat juga memerlukan garam, lada dan penyedap rasa.
  12. Anda Memerlukan secukupnya air.
  13. Sediakan juga Topping.
  14. Silahkan sobat siapkan sukro.
  15. Sediakan juga tic-tac atau pilus.
  16. Silahkan sobat persiapkan boncabe.
  17. Kamu butuh Bawang goreng.

Bakso ikan banyak disukai oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan baik menengah atas maupun menengah ke bawah dan berbagai usia dari anak-anak Kenaikan bahan baku juga terkadang mempengaruhi pengusaha kecil kuliner bakso ikan ala gerobak ini. Baso aci atau bakso aci adalah salah satu kuliner jajanan terkenal yang berasal dari Sunda Garut, Jawa Barat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi baso aci kuah pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by. Berikut dirangkum cara membuat bakso ala rumahan yang pastinya aman untuk dikonsumsi.

Langkah cara memasak Baso Aci Simple ala Rumahan

  1. Rebus air sekitar satu gelas hingga mendidih.
  2. Campur tepung terigu dengan garam dan penyedap rasa serta daun bawang yang sudah dicincang..
  3. Tuang air perlahan-lahan sedikit demi sedikit ke dalam tepung terigu lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta kental.
  4. Taburi tepung aci sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  5. Setelah itu bagi adonan menjadi dua, sebagian kita bentuk bulat-bulat sebagai pentol aci dan yang sebagian kita bentuk pipih memanjang sebagai cireng atau variasi isiannya.
  6. Rebus pentol aci kedalam air hingga mendidih dan mengambang, sembari goreng cirengnya dengan minyak panas.
  7. Setelah pentol dan cireng selesai, kita mulai membuat kuah.
  8. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai dan garam. Setelah itu tumis dengan sedikit minyak. Setelah harum, tambahkan air secukupnya. tunggu hingga mendidih..
  9. Setelah air mendidih, tambahkan garam dan penyedap rasa dan lada hingga rasanya sudah sedap, masukkan sayur, rebus lagi sebentar kemudian matikan api..
  10. Saatnya menata cireng dan pentol aci dan sayur yg sudah direbus ke dalam mangkuk, kemudian tuang kuahnya.
  11. Taburi sukro, pilus boncabe dan bawang goreng. Nikmati selagi hangat..
  12. Selamat mencoba! with love, PSA 😊.

Merdeka.com - Cara membuat bakso bisa dilakukan dengan menggunakan tiga bahan yang bermacam-macam seperti daging sapi, ayam, dan ikan. Dalam menggeluti usaha rumahan dengan modal kecil dapat dilakukan secara online maupun offline, keduanya dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan asal mengetahui strategi atau promosi yang unik dan menarik. Kuah bakso rumahan paling sederhana. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Khawatir dengan tingkat kesehatan bakso sapi yang dijual di luar? Cara Membuat Bakso Sapi Rumahan Resep Bakso Sapi Enak Ala NCC.

Begitulah pembahasan Baso Aci Simple ala Rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Baso Aci Simple ala Rumahan.