Telur asin dari telur ayam horn ~CARA MEMBUAT TELUR ASIN DARI TELUR AYAM RAS, caranya pun tidak dengan memakai lumpur ataupun bubuk bata merah tapi cukup dengan air yg sudah diberi garam. Ersa Yulia Terimakasih telah menonton video kami, mohon. Semula Dijawab: Mengapa telur ayam tidak dijadikan telur asin seperti telur bebek? Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Telur asin dari telur ayam horn yang bisa kalian jadikan wawasan.

Telur asin dari telur ayam horn Saat Hari besar seperti Lebaran, Natal dan Imlek maka Harga Telur biasanya akan naik dibanding hari biasnya hal ini karena permintaan yang sangat. Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. anda dapat memasak Telur asin dari telur ayam horn pakai 6 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Telur asin dari telur ayam horn

  1. Silahkan kamu siapkan 12 btr telur ayam.
  2. Sediakan juga 2 bks (200 gr) garam.
  3. Persiapkan 15 btr bawang putih, geprek.
  4. Silahkan sobat siapkan 10 bh cabai rawit iris.
  5. Kamu siapin 1500 ml air.
  6. Selain itu juga tambahkan Pemberat (masukkan air ke plastik lalu ikat erat).

Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengawetkan telur yang. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin.

Intruksi cara membuat Telur asin dari telur ayam horn

  1. Masukkan garam, bawang putih, dan cabai kedalam wadah yang bisa ditutup rapat lalu tuangkan air, aduk hingga garam larut.
  2. Masukkan telur perlahan2 kedalam wadah, beri pemberat lalu tutup rapat. Simpan selama 15 hari.
  3. Rebus telur beserta air perendam selama 30 menit. Dinginkan dan siap dikonsumsi.

Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi. Cara membuat telur asin dari telur ayam maupun telur bebek, bisa juga menggunakan telur. Intinya agar memenuhi toples yang akan digunakan merendam telur. Sebenarnya, telur asin bisa menggunakan telur ayam sebagai bahan utama.

Begitulah pembahasan Telur asin dari telur ayam horn terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur asin dari telur ayam horn.