Siomay Udang Nasi Bungkus ~Resep siomay enak dan mudah. berikut cara bungkusnya. dijamin anak doyan!!!! Punya bocah yg susah banget makan daging. Nasi Lemak Bungkus, Malaysia's most popular breakfast now with sambal udang (prawn sambal). Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Siomay Udang Nasi Bungkus yang dapat kamu jadikan contoh.

Siomay Udang Nasi Bungkus Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Gimana rasanya ayam dan udang dibuat menjadi siomay? kamu sanggup membuat Siomay Udang Nasi Bungkus menggunakan 12 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Siomay Udang Nasi Bungkus

  1. Kamu membutuhkan 10 ekor udang ukuran sedang.
  2. Anda butuh 1/2 wortel parut.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 tangkai daun seledri dan daun bawang.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 bawang putih dan bawang merah.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur ayam.
  6. Anda Memerlukan Kulit lumpia.
  7. Kamu butuh Bumbu pelengkap.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya Merica.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Kamu siapin secukupnya Air es.
  11. Silahkan kamu persiapkan Tepung terigu.
  12. Kamu siapin Tepung kanji.

Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang goreng sebagai pelengkap menikmatinya. Nasi Lemak Bungkus, Malaysia's most popular breakfast now with sambal udang (prawn sambal). It is a gastronomical delight you don't want to miss. Ambil sedikit adonan siomay, lalu masukkan ke dalam kulit siomay.

Intruksi cara membuat Siomay Udang Nasi Bungkus

  1. Blender udang, bawang putih, bawang merah dan telur menjadi satu.
  2. Tuangkan tepung kanji dan tepung terigu di wadah beri merica garam dan air es sedikit.
  3. Wadah yang sudah diberi tepung tadi dicampur dengan udang yang sudah di blender lalu di adon menjadi satu.
  4. Setelah dicampur menjadi satu segera parut wortel dan potong" daun bawang dan seledri dan beri air es secukupnya sehingga adonan menjadi agak lembek seperti ini.
  5. Setelah adonan jadi lalu ditaro di tengah kulit pangsit (saya beri sedikit" karena takut kulit pangsitnya robek dan saya bentuk seperti nasi bungkus).
  6. Setelah di bentuk seperti itu saya taro dalam kulkas sebentar saja biar agak renyah ketika dimakan..
  7. Dan setelah itu langsung saya goreng dengan minyak yang banyak yang penting siomay terendam dan ini agak gosong yah dikarenakan saya suka lebih kriuk, jadi deh. Rasanya hmmm krenyes krenyes anak saya yg umur 2tahun pun suka sekali.. Selamat mencoba.

Bungkus kulit dengan melipat-lipat secara perlahan dan tidak sampai menutup. Begitulah resep praktis membuat siomay udang yang bisa jadi camilan sehat keluargamu. Gak perlu repot-repot nunggu penjual siomay kalau sudah. Nasi Lemak Bungkus - good any time of the day. Malaysian Chinese KitchenVideosNasi Lemak Bungkus with Sambal Udang.

Begitulah pembahasan Siomay Udang Nasi Bungkus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Siomay Udang Nasi Bungkus.