Serundeng daging sapi ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Kebetulan masih punya kelapa dan daging sapi, akhirnya kepingin masak serundeng daging sapi. Sudah sebulan lebih Mama saya sakit vertigo. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Serundeng daging sapi yang dapat Anda jadikan ide.

Serundeng daging sapi Inilah salah satu resep olahan daging sapi, Dendeng Ragi/ Serundeng Daging. Dijamin bikin ketagihan, dan pastinya empuk dan lezat. Jgn lupa subscribe, like, dan komen. kamu sanggup membuat Serundeng daging sapi manfaatkan 8 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Serundeng daging sapi

  1. Anda membutuhkan Daging sapi.
  2. Kamu siapin 1 butir kelapa tua.
  3. Silahkan sobat siapkan 5 bh bawang merah.
  4. Anda perlu 5 bh bawang putih.
  5. Kamu siapin Ketumbar.
  6. Sediakan Sedikit merica.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 bh gula jawa.
  8. Anda membutuhkan Garam.

Serundeng adalah sebuah masakan tradisional yang terbuat dari kelapa parut dan dimasak dengan bumbu manis, selain itu pada umumnya dalam membuatnya juga diberi daging sapi. Suara.com - Makan daging seperti olahan daging kambing atau sapi dapat memberikan asupan protein bagi tubuh, cara mengolah yang benar penting untuk diperhatikan. Mengolah daging sapi enak dan tahan lama bisa tahan hingga seminggu tidaklah selalu sulit. Resep Serundeng Daging jadi rekomendasi untuk menu kreasi agar tak enek makan daging usai Idul Adha dirangkum Suara.com dari Cookpad Maharani.

Intruksi cara membuat Serundeng daging sapi

  1. Cuci daging sapi, rebus dlu smpai empuk, angkat, tiriskan.
  2. Parut kelapa, sisihkan,.
  3. Sisir gula Jawa,.
  4. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, ulek halus.
  5. Sangrai kelapa parut smpai kecoklatan, tanpa minyak ya mom, sisihkan dlu.
  6. Tumis bumbu halus, smpai harum, tambahkan gula Jawa, aduk smpai gula meleleh(meler), baru masukkan daging dan kelapa, aduk terus.
  7. Cek rasa dan kematangan, klo dirasa sdh cukup, matikan api.
  8. Sajikan.

Resep Serundeng Daging Sapi Nikmat - Serundeng merupakan salah satu bahan makanan yang mampu membangkitkan selera makan. Biasanya serundeng hanya terbuat dari parutan daging kelapa saja dan dimasak berjam-jam sampai mengering. Kali ini kita bisa berkreasi dengan membuat serundeng daging sapi. Seperti namanya, serundeng satu ini terbuat dari campuran daging sapi dengan parutan kelapa. Serundeng Daging. (Shutterstock) Suara.com - Makan daging seperti olahan daging kambing atau sapi dapat memberikan asupan protein bagi tubuh, cara mengolah yang benar penting untuk diperhatikan.

Begitulah pembahasan Serundeng daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Serundeng daging sapi.