Rangin/Kue Pancong ~Kue pancong dan kue gandos biasanya disajikan polos begitu saja, karena memang rasanya sudah sangat enak. Untuk kue rangi, biasanya disajikan dengan tambahan topping saus gula merah yang berbentuk jel. Sementara itu, kue bandros disajikan dengan taburan gula pasir. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Rangin/Kue Pancong yang dapat sobat jadikan wawasan.

Rangin/Kue Pancong Source : Fatmah Bahalwan Edisi kangen jajanan jadul, dulu waktu sd sering banget jajan kue pancong dan Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri jadi kl. Kue pancongatau kue rangin merupakan kue nusantara yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan manis. Kue pancong lebih dikenal di betawi dan jawa barat sehingga sering disebut kue pancong betawi. anda bisa memasak Rangin/Kue Pancong manfaatkan 6 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Rangin/Kue Pancong

  1. Kamu perlu 150 gr tepung beras.
  2. Sediakan juga 150 gr kelapa muda parut.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  4. Siapkan juga 500 ml santan kekentalan sedang.
  5. Anda membutuhkan Taburan.
  6. Anda butuh Gula pasir.

Sedangkan di daerah jawa kue pancong betawi ini dikenal dengan nama kue rangin. Kue rangin atau kadang ada yang menyebut kue Panvong atau kue Bandros termasuk jajanan jadul tapi hingga saat ini masih banyak dijual dan dicari karena rasanya yang gurih dan empuk. Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta. Ada dua versi mengenai kue pancong dari segi bahan bakunya.

Intruksi cara memasak Rangin/Kue Pancong

  1. Masak santan sampai mendidih. Biarkan sampai hangat.
  2. Campur tepung beras dan kelapa parut, aduk rata.
  3. Tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  4. Panaskan cetakan, olesi dg minyak. Tuangi adonan, tutup dan masak sampai matang. Kalau saya suka yg agak kecoklatan. Taburi dg gula pasir.

Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa. Resep Kue Rangin Enak Gurih Sederhana - Kue rangin merupakan salah satu kue tradisional yang saat ini kehadirannya sudah mulai langka. Kue ini dikenal dengan nama yang berbeda di beberapa daerah. Jika di Surabaya disebut rangin, di Jakarta lebih populer sebagai kue pancong, sementara di Bandung disebut bandros. Orang Bojonegoro menyebutnya tratak jaran, sementara Orang Bali mengenalnya.

Begitulah pembahasan Rangin/Kue Pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rangin/Kue Pancong.