Ayam Ungkep Bumbu Kuning ~Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Ayam Ungkep Bumbu Kuning Nah, pada kesempatan kali akan membagikan Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning untuk Anda yang mana bahan dasarnya ayam dan bumbu kuning yang diperoleh dari kunyit. Citarasa dari masakan ini sangat lezat sekali, apalagi tekstur daging ayamnya yang empuk dan lembut ini sangat pas di lidah. Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. anda mampu membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning memakai 16 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Ungkep Bumbu Kuning

  1. Sobat juga memerlukan 1 kg ayam broiler, potong sesuai selera.
  2. Kamu perlu 500 ml air.
  3. Sobat juga memerlukan 1 batang serai, memarkan.
  4. Kamu perlu 2 daun salam.
  5. Persiapkan 2 daun jeruk.
  6. Sediakan juga 2 cm lengkuas, memarkan.
  7. Anda membutuhkan 1 sdt kaldu ayam.
  8. Anda butuh 1 sdt garam.
  9. Kamu siapin 1 sdt gula.
  10. Kamu membutuhkan Bumbu Halus:.
  11. Kamu butuh 8 bawang merah.
  12. Kamu perlu 4 bawang putih.
  13. Sobat juga memerlukan 4 kemiri sangrai.
  14. Kamu membutuhkan 4 cm kunyit.
  15. Sobat juga memerlukan 1 cm jahe.
  16. Kamu membutuhkan 1/2 sdm ketumbar.

Haluskan bahan Bumbu Halus dengan Turbo Chopper. Lumuri ayam dengan Bumbu Halus dan sisa bahan lainnya, diamkan sejenak. Goreng dalam TChef Fry Pan sebelum disajikan. Ayam ungkep bumbu kuning siap disantap.

Intruksi cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning

  1. Campur semua bahan ke dalam panci..
  2. Ungkep dengan api sedang hingga matang dan bumbu meresap dan kuah menyusut. Cek rasa..
  3. Angkat ayam. Dinginkan..
  4. Goreng dgn minyak panas dan terendam..

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Salah satunya, membuat ayam ungkep goreng bumbu kuning.

Begitulah pembahasan Ayam Ungkep Bumbu Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Ungkep Bumbu Kuning.