Sate kambing ~Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sate kambing yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Sate kambing Lihat juga resep Sate Kambing, Sate Kambing Teflon enak lainnya! Sate kambing - Berikut resep bumbu dan cara membuat sate kambing dan sapi, yang Tribunnews.com himpun dari sajiansedap.grid.id. COM - Sate menjadi hidangan yang cocok pada perayaan Idul. anda bisa memasak Sate kambing gunakan 11 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate kambing

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 kg daging kambing (potong dadu).
  2. Anda perlu 2 lembar daun pepaya (pukul2).
  3. Sobat juga memerlukan Secukupnya margarin dan kecap.
  4. Anda butuh 1 sdm air asam jawa.
  5. Siapkan juga Bumbu halus:.
  6. Silahkan kamu siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Anda membutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Persiapkan 1 iris jahe.
  9. Anda membutuhkan 1 sdt ketumbar.
  10. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm gula merah.

Cara membuat sate kambing gampang-gampang susah. Ini karena daging kambing cenderung lebih alot daripada daging sapi atau ayam. Sate khas Indonesia - Cara Membuat Bumbu Sate Kambing yang Mudah dan Praktis untuk Menu Idul Adha, Ini Resepnya TRIBUNNEWS. COM - Simak kumpulan resep bumbu sate lengkap beserta cara membuatnya.

Step by step cara memasak Sate kambing

  1. Tusuk2 daging kambing dengan lidi..
  2. Campur bahan halus dengan kecap secukupnya dan air asam jawa. Campurkan ke dalam sate hingga merata. Alas wadah dengan daun pepaya. Letakkan sate lalu tutup lagi dengan daun pepaya.. masukkan ke dalam kulkas dan diamkan minimal 1 jam agar daging lembut dan bumbu meresap..
  3. Siapkan pemanggangan. Oleskan sate dengan campuran kecap dan margarin. Panggang sate sampai setengah matang lalu oleskan lagi. Panggang sampai matang. Angkat dan siap disajikan dengan bumbu pelengkap sesuai selera. ☺️🙏.

Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang. Olesi seluruh permukaan daging hingga rata. KOMPAS.com - Sate kambing merupakan sajian yang sederhana dan gampang dibuat, cocok untuk sajian saat perayaan Idul Adha. Pada dasarnya hanya dibutuhkan daging kambing dan bumbu yang sederhana untuk membuat sate. Terdapat beragam jenis bumbu sate kambing, salah satunya pakai kecap manis.

Begitulah pembahasan Sate kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate kambing.