Nasi Kuning Rice Cooker ~Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. Nasi kuning is a popular rice dish in Southeast Asia, especially in the Southeast Asia regions. The rich golden yellow color is perfect to celebrate special occasion such as birthday, wedding, baby shower, etc. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Nasi Kuning Rice Cooker yang bisa kamu jadikan contoh.

Nasi Kuning Rice Cooker Sebentar lagi si kakak ulang tahun tapi masih bingung mau masak apa? Cara praktis memasak nasi kuning dengan modal rice cooker ini dapat menjadi alternatif bagi anak kos, atau Anda yang ingin membuat nasi kuning tanpa ribet. Untuk mengetahui resep nasi kuning dan cara memasaknya, maka dapat mengikuti panduan yang ada di bawah ini. kamu dapat membuat Nasi Kuning Rice Cooker memakai 23 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Kuning Rice Cooker

  1. Sobat juga memerlukan 3 Cup Beras (pake cup ricecooker).
  2. Kamu butuh 2 bks Santan (sy pake santan kara).
  3. Kamu perlu Air sesuai dengan masak nasi biasa.
  4. Kamu butuh 2 Batang Sereh.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 lembar Daun Salam.
  6. Siapkan juga 2 lembar Daun Jeruk.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 ruas Lengkuas.
  8. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdm Garam.
  9. Kamu perlu 1/2 sdm Kaldu Jamur.
  10. Kamu membutuhkan Minyak untuk menumis.
  11. Anda perlu Bumbu Halus :.
  12. Anda perlu 4 Siung Bawang Merah.
  13. Anda membutuhkan 4 Siung Bawang Putih.
  14. Selain itu juga tambahkan 2 Butir Kemiri.
  15. Anda butuh 1 sdt Ketumbar.
  16. Kamu perlu 1 sdt Kunyit.
  17. Anda butuh Bahan pelengkap:.
  18. Silahkan sobat persiapkan 1 Buah Timun.
  19. Silahkan sobat siapkan Sawi Segar.
  20. Kamu butuh Orek Tempe, Teri dan Kacang.
  21. Sobat juga memerlukan Telur Dadar Goreng.
  22. Anda membutuhkan Tumis Bihun.
  23. Siapkan juga Sambal Daging.

Resep Nasi Kuning enak dengan menggunakan Rice Cooker. Sudah terbiasa dengan praktisnya proses memasak nasi pakai rice cooker atau magic com? Jika ingin membuat nasi kuning, kita juga bisa mengolahnya dengan menggunakan alat tersebut tanpa mengurangi resep bumbu komplit. Jaman sekarang itu serba di mudahkan dengan alat-alat ya teman-teman kita.

Intruksi cara membuat Nasi Kuning Rice Cooker

  1. Cuci bersih beras. Tambahkan sedikit air. Haluskan bumbu. Kemudian di tumis dengan sedikit minyak. Tumis hingga harum..
  2. Angkat dan masukkan ke dalam beras yang berisi air. Tambahkan santan, garam dan kaldu jamur. Masukkan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Aduk sebentar. Masukkan kedalam rice cooker dan tunggu hingga matang..
  3. Setelah matang, aduk sebentar nasi kuning. Biar nasi merata..
  4. Siapkan bahan pelengkap. Atur sesuai selera. Bahan pelengkap bs apa saja. Sy hanya menggunakan bahan yg tersedia saja. Setelah selesai nasi kuning siap di hidangkan..

Tak terkecuali untuk urusan dapur. banyak alat-alat dapur yang sangat membantu kita menghemat waktu dan tenaga menyiapkan aneka hidangan untuk keluarga.hihi. Nasi kuning adalah menu masakan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan dimasak dengan kunyi, santan dan rempah-rempah lainnya. Tapi kalau kamu ingin makan nasi kuning, berikut resep nasi kuning hanya menggunakan rice cooker yang praktis nggak bikin ribet. Coba Resep Nasi Kuning Rice Cooker. Cara Membuat Tongseng Kambing dan Pilih Daging yang Empuk.

Begitulah pembahasan Nasi Kuning Rice Cooker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Kuning Rice Cooker.