Nagasari nangka/lepat nangka ~Kue nagasari nangka ini bisa dibuat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya hampir sama dengan cara membuat kue nagasari pisang. Namun, jika anda ingin mendapatkan tutorial atau langkah yang lebih jelas, anda bisa simak langsung cara membuatnya di bawah ini lengkap beserta bahan-bahan yang dibutuhkan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Nagasari nangka/lepat nangka yang bisa sobat jadikan ide.

Nagasari nangka/lepat nangka Tidak kalah dengan nagasari pisang, nagasari nangka selain rasanya yang enak, aroma wangi dari buah nangka sangat menggugah selera untuk terus menikmatinya. Kemudian letakkan nangka, penuhkan semula dgn adunan dan bolehlah mengukus. Resep nagasari nangka. ceritanya untuk bekal piknik. berhubung masaknya uda malam, gak sempat beli pisang kepok, jadilah dibuat pake nangka. pas piknik semua pada suka. ludeeesss. kamu sanggup memasak Nagasari nangka/lepat nangka menggunakan 9 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nagasari nangka/lepat nangka

  1. Anda Memerlukan 200 gram tepung beras.
  2. Kamu perlu 180 gram gula pasir.
  3. Selain itu juga tambahkan 200 gram daging nangka.
  4. Anda membutuhkan 2 lembar daun pandan, simpulkan.
  5. Anda membutuhkan 680 ml santan encer.
  6. Sediakan 200 ml santan kental.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  8. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt vanili.
  9. Persiapkan Secukupnya daun pisang.

Udah bosen di makan gitu aja, akhirnya keringetan punya tepung beras dan santan. Alhasil berhadiah di eksekusi jadi makanan ini.lezat dan lembuuuut banget, wangi nangkanya. Ramai yang meminati kue ini, paling digemari ialah nagasari pisang. Kebetulan saya ada banyak nangka di rumah jadi saya gantikan pisang dengan nangka.

Langkah cara membuat Nagasari nangka/lepat nangka

  1. Cuci bersih daging nangka lalu potong dadu..
  2. Dalam wadah campurkan tepung beras dengan santan kental. Aduk hingga rata. Sisihkan..
  3. Dalam wadah lain (saya pakai kuali), campurkan santan encer, gula pasir, garam, vanili, dan daun pandan. Aduk hingga gula larut..
  4. Setelah itu campurkan adonan tepung tadi, lalu aduk kembali hingga rata..
  5. Nyalakan api sedang. Masak hingga mengental dan terus diaduk..
  6. Masukkan potongan nangka, aduk rata..
  7. Ambil selembar daun pisang, lalu bungkus adonan sesuai selera dgn takaran 2 sdm..
  8. Kukus hingga matang kurang lebih selama 20 menit. (Note: air kukusan jgn terlalu banyak karena bisa mempengaruhi tekstur kue nagasari).
  9. Angkat bila sudah matang. Tunggu hingga dingin. Sajikan. ❣️❤️ Selamat mencoba 😘.

Campur santan, gula, garam, dan vanilla essence. Masak sampai hangat saja nggak perlu sampai. Kuih nagasari yg di letak jagung biji. Kuih nagasari yg di letak potongan nangka. Dapat kiriman nangka bingung dibuat apa, ketemu resep Nagasari ala Xander's Kitchen (mohon ijin share). pisang saya ganti dengan nangka, enak dan harumnya khas.

Begitulah pembahasan Nagasari nangka/lepat nangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nagasari nangka/lepat nangka.