Rendang Sapi ~Rendang sapi Padang - Indonesian beef rendang, Padang style. Which beef cut is suitable for beef rendang? Rendang is a dish with long hours of slowly simmering away in a pot (most Indonesians use a wok actually), until all the liquid is reduced into a glaze! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Rendang Sapi yang dapat Anda jadikan ide.

Rendang Sapi Dimasak dengan api kecil dan masaknya lama jadi dagingnya bener bener empuk banget. Kalo teman teman tidak suka daging sapi bisa di ganti dengan ayam ya,, Mudah mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua. Lihat juga resep Rendang Sapi & Kentang Mini enak lainnya! kamu dapat membuat Rendang Sapi manfaatkan 16 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang Sapi

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 kg daging sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan 4 buah santan kara yg kecil.
  3. Anda membutuhkan 2 buah sere, geprek.
  4. Sediakan 2 ruas lengkuas, geprek.
  5. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  6. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun salam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 lembar daun kunyit.
  8. Kamu membutuhkan 2 biji asam kandi( kalo ga ada boleh air asem.
  9. Siapkan juga secukupnya Gulgar.
  10. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air.
  11. Siapkan juga Bumbu halus.
  12. Anda perlu 15 bamer.
  13. Siapkan juga 10 baput.
  14. Anda membutuhkan 1 sdm ketumbar.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 1 ons cabe keriting.

Rendang Sapi is one of the most popular dishes from Padang, West Sumatra. Padang is known by their delicious meals made from coconut milk. You can make it spicy or mild, depend how you like it. I like it because the taste is really strong and aromatic.

Langkah cara membuat Rendang Sapi

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak tambahkan daun salam,daun jeruk, daun kunyit, lengkuas, sere sampe harum.
  2. Masukan daging tambahkan aduk-aduk tambahkan air, ungkep sampe mendidih.
  3. Masukan santan, gulgar, dan air asem, aduk agar tidak pecah santannya setelah mendidih kecilkan api tutup dan sesekali di aduk.
  4. Jika masih belum empuk bisa tambah air lagi tunggu sampe asat dan keluar minyaknya, koreksi rasa dan sajikan.

However, it takes a bit longer time to cook so that the beef will be soft and tender. But it is definately worth to try =^_^= Cara Membuat Bumbu Rendang Daging sapi: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Potong daging sapi menjadi bentuk kotak berukuran sedang. Pastikan daging sapi yang akan dimasak rendang tidak dipotong terlalu tipis dan kecil karena akan mudah hancur saat proses. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang.

Begitulah pembahasan Rendang Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Sapi.