Kue Talam Ubi Kuning ~Minggu lalu saya membeli ubi kuning, tadinya mau buat klepon ubi kuning, berhubung tidak mendapatkan kelapa parut di tukang sayur, dan kalaupun ke pasar masih ngeri-ngeri sedap saat pandemi begini, akhirnya hari ini saya buat Talam Ubi ala saya😋. Merdeka.com - Kue talam yang manis dan legit memang cocok untuk teman minum teh. Anda bisa memilih talam pandan dengan warna hijaunya yang khas atau talam ubi yang legit. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Kue Talam Ubi Kuning yang bisa sobat jadikan contoh.

Kue Talam Ubi Kuning Membuatnya mudahh - cepat (cepat juga habisnya kalo lagi masak buat keluarga. hahaha) - plus warnanya cantiikk - dan Enakk! 😋 Jadi, Yuk dicobaa bikin! Kue talam yang manis dan legit memang cocok untuk teman minum teh. Anda bisa memilih talam pandan dengan warna hijaunya yang khas atau talam ubi yang legit. kamu mampu memasak Kue Talam Ubi Kuning manfaatkan 13 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Talam Ubi Kuning

  1. Kamu siapin Lapisan Ubi Kuning:.
  2. Silahkan sobat persiapkan 250 gr Ubi Kuning (kukus dan haluskan$.
  3. Kamu membutuhkan 250 ml santan.
  4. Selain itu juga tambahkan 100 gr tepung tapioka.
  5. Sediakan juga 50 gr tepung beras.
  6. Anda butuh 100 gr gula pasir (bisa lebih sesuai selera).
  7. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  8. Anda membutuhkan Lapisan Putih:.
  9. Kamu membutuhkan 200 ml santan.
  10. Kamu siapin 50 gr tepung beras.
  11. Kamu siapin 1 sdm tepung tapioka.
  12. Anda butuh 1 sdm gula pasir.
  13. Anda perlu 1/2 sdt garam.

Talam ubi umumnya dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu, karena memiliki warna yang lebih cantik daripada ubi putih. Penasaran bagaimana cara me kue talam ubi kuning Beruntung di rumah memang penyuka jajanan kampung. Resep Kue Talam Ubi Kuning - Kue talam adalah salah satu dari sekian banyak aset kekayaan kuliner nusantara yang tetap eksis.

Intruksi cara memasak Kue Talam Ubi Kuning

  1. Campur semua bahan lapisan ubi, aduk rata. Lalu siapkan cetakan talam, olesi minyak. (Saya memakai loyang karena tidak punya cetakan kue talam).
  2. Kemudian tuang adonan ubi 1/2 cetakan, lalu kukus selama 15 menit..
  3. Dalam wadah lain campur semua bahan putih, aduk rata. Kemudian tuang di atas adonan ubi sampai penuh Kukus kembali selama 15 menit. Angkat dan sajikan..

Kue tradisional ini terbuat dari bahan-bahan yang bergizi serta lebih sehat karena tidak melibatkan bahan pengawet. Seiring dengan kemajuan jaman, kue talam juga mengalami adaptasi dengan munculnya beberapa variasi penggunaan bahan serta tampilan yang lebih cantik agar. Fimela.com, Jakarta Kue talam merupakan salah satu kue tradisional dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut. Ada rasa sedikit gurih karena ada santan kelapanya. Dan untuk membuatnya sendiri di rumah ternyata tidak terlalu sulit.

Begitulah pembahasan Kue Talam Ubi Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Ubi Kuning.