Cucur Bawang (Kembang Brambang) ~Belanja buah, sayur, daging, ayam, seafood, dan kebutuhan dapur lainnya di Brambang. Mulai hemat waktu dengan belanja di Brambang. Jamin Mutu, Gratis Ongkir, dan Harga Murah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Cucur Bawang (Kembang Brambang) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Cucur Bawang (Kembang Brambang) Cucur Bawang (Kembang Brambang) Recook : GARPU. SENDOK By Nitaa Yunita Cucur bawang, agak asing ya dengan judulnya, tapi ini enak loh, salah satu jajanan tradisional yang saya sendiri belum tau berasal dari mana, ada yang tau kah??? Bisa bantu jawab di kolom pertanyaan ya 🤭 Naah pagi ini kepikiran buat bikin ini ajalah, dimodi. kamu mampu memasak Cucur Bawang (Kembang Brambang) mengfungsikan 8 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Cucur Bawang (Kembang Brambang)

  1. Kamu siapin 12 Sdm tepung terigu.
  2. Kamu siapin 1 Sdm tepung tapioka.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 batang kembang brambang, iris (resep asli pake daun bawang).
  4. Kamu butuh 1 Sdt bawang putih bubuk.
  5. Kamu membutuhkan 1 Sdt kaldu bubuk.
  6. Kamu perlu 1/2 Sdt garam.
  7. Kamu butuh 1/2 Sdt lada bubuk.
  8. Kamu perlu 300 ml air.

Resepi Cucur Bawang Dan Kentang Rangup. Inilah sarapan kegemaran saya bila dah tak ada idea nak masak apa untuk breakfast. Nasi lemak, roti canai, lontong. bila-bila boleh beli kat warung atau restoran. Tapi breakfast cucur atau jemput-jemput paling rare, kena buat sendiri.

Langkah cara memasak Cucur Bawang (Kembang Brambang)

  1. Cuci bersih kembang brambang dengan sedikit Sunlight/mama lemon, bilas hingga bersih, lalu iris2 tipis. Siapkan panci kecil, masukkan tepung terigu, tapioka, garam, kaldu bubuk, lada dan irisan kembang brambang..
  2. Aduk rata, hingga tidak ada tepung yang bergerindil..
  3. Masak diatas kompor dengan api kecil, sambil terus diaduk hingga kaku / mengental..
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak. Selagi adonan hangat, ambil adonan dengan bantuan sendok, lalu goreng hingga kuning kecoklatan..
  5. Cucur bawang siap dihidangkan hangat², kriuk dan kopong ternyata dalamnya. Selamat mencoba..

Sudukan ke dalam minyak yang telah dipanaskan dengan api sederhana. Balik-balikkan cucur selalu untuk mendapatkan cucur yang garing dan enak. Bila telah kuning keemasan, bolehlah diangkat. Makan ketika panas bersama sos cili + mayonis, atau dimakan begitu sahaja). Buat beberapa cucur bawang untuk sekali goreng dan setiap satu kaedahnya sama, dituang tepi kuali.

Begitulah pembahasan Cucur Bawang (Kembang Brambang) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cucur Bawang (Kembang Brambang).