Sayap Kepala Ayam Kecap ~Lihat juga resep Sayap Ayam Kecap Pedas Manis enak lainnya! Pada kesempatan ini, saya akan mencoba cara membuat kepala dan sayap ayam enaknya dimasak apa ya olahan ayam bumbu kecap. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sayap Kepala Ayam Kecap yang bisa kamu jadikan wawasan.

Sayap Kepala Ayam Kecap Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita semakin hari. Dengan harga kepala ayam yang murah sekali, kita bisa bikin masakan enak ya bun. anda bisa membuat Sayap Kepala Ayam Kecap gunakan 17 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sayap Kepala Ayam Kecap

  1. Sediakan juga Bahan Utama:.
  2. Anda membutuhkan 1/2 kg sayap ayam.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 buah kepala+leher ayam.
  4. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Iris:.
  5. Kamu membutuhkan 3 siung bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 siung bawang bombay ukuran besar.
  7. Silahkan sobat siapkan Bumbu Halus:.
  8. Kamu siapin 3 siung bawang putih.
  9. Sobat juga memerlukan 1,5 cm jahe.
  10. Kamu siapin 1,5 cm lengkuas.
  11. Kamu perlu 2 buah kemiri.
  12. Kamu butuh Pelengkap:.
  13. Anda Memerlukan Penyedap rasa (garam, gula, royco, lada).
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sachet saus tiram.
  15. Siapkan juga Secukupnya kecap manis.
  16. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya air.
  17. Siapkan juga Secukupnya minyak goreng.

Tapi kadang ada. juga yang tidak suka. Di video ini saya hadirkan Cara memasak ayam kecap pedas manis, yang nantinya bisa juga buat modifikasi cara masak ayam. Resep ayam kecap akhir-akhir ini menjadi salah satu menu kuliner yang paling laris. Hal ini dikarenakan penggemarnya cukup banyak.

Langkah cara membuat Sayap Kepala Ayam Kecap

  1. Rebus sayap, kepala dan leher ayam kurang lebih 20-30 menit atau hingga empuk dengan api sedang. Sisihkan, jangan buang air rebusannya..
  2. Blender atau uleg semua bumbu halus..
  3. Iris semua bumbu iris..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum..
  5. Masukkan semua bumbu iris. Aduk rata..
  6. Masukkan sayap, kepala dan leher ayam. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata..
  7. Tambahkan semua penyedap rasa, kecap manis, saus tiram. Aduk rata. Tes rasa. Sajikan..

Banyak yang suka dengan sajian ayam kecap karena rasa kecapnya yang lezat, terasa, dan begitu meresap sampai ke daging. Sayap ayam kecap wijen, kelegitannya rasanya menggiurkan. Masukkan sayap ayam, aduk hingga berubah warna. Tuang air kelapa, air asam jawa, kecap manis, gula merah, dan gram. Hampir setiap ibu menjadikan ayam kecap sebagai salah satu masakan andalan, yuk simak resep dan cara membuat ayam kecap yang nikmat dan gurih Selain sup ayam, sambal, sama nasi goreng, sepertinya ayam kecap masuk daftar masakan ibu yang paling dikangenin ketika kita sedang jauh.

Begitulah pembahasan Sayap Kepala Ayam Kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayap Kepala Ayam Kecap.