Tongseng Sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Tongseng Sapi yang dapat sobat jadikan ide.

Tongseng Sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. anda bisa memasak Tongseng Sapi gunakan 19 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Kamu siapin 500 gr daging sapi.
  2. Silahkan kamu persiapkan 100 ml Santan kental.
  3. Kamu butuh 50 gr kol.
  4. Kamu membutuhkan 3 sdm kecap manis.
  5. Silahkan sobat persiapkan 500 ml air.
  6. Silahkan sobat persiapkan Minyak untuk menumis.
  7. Sediakan juga secukupnya Gula/garam/kaldu bubuk.
  8. Kamu butuh Bumbu halus.
  9. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  10. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  11. Silahkan sobat siapkan 3 btr kemiri.
  12. Kamu butuh 1 sdm ketumbar utuh.
  13. Sediakan 1 sdm merica utuh.
  14. Silahkan sobat siapkan 5 bh cabe merah keriting (blh ditambah).
  15. Kamu membutuhkan Bumbu pelengkap.
  16. Silahkan sobat persiapkan 2 lbr daun salam.
  17. Anda Memerlukan 1 btg serai.
  18. Sediakan juga 1 ruas lengkuas.
  19. Silahkan sobat persiapkan 1 btg kayu manis.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Intruksi cara membuat Tongseng Sapi

  1. Haluskan bumbu dan siapkan bahan2 lainnya. Disini dagingnya sdh saya rebus sebentar dan sy tambah sedikit kikil.
  2. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan sampai kering dan harum.
  3. Masukkan daging lalu tambahkan air jgn lupa tambahkan gula+garam+kaldu bubuk dan kecap masak hingga daging empuk ya..
  4. Bila daging dirasa sdh empuk tambahkan santan+ kol+ tomat + daun bawang masak hingga santan mendidih. Tongseng siap disajikan.

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.