Mie Aceh Daging Sapi ~Mie Aceh Daging Sapi di Mie Aceh Akbar jalan By Pass Kuranji Padang, rasanya enak, pedas, hangat. Sangat cocok dininati di hari hujan, bagaimana cerita. Mie Aceh Kuah + Daging Sapi Makanan khas dari provinsi di utara Pulau Sumatera (ACEH) yang sudah melegenda di bumi Nusantara ini harus dicoba!! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Mie Aceh Daging Sapi yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Mie Aceh Daging Sapi Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (kepiting, udang dan. Lihat juga resep Mie Aceh Daging Sapi enak lainnya! kamu mampu membuat Mie Aceh Daging Sapi memakai 23 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Mie Aceh Daging Sapi

  1. Silahkan sobat siapkan 150 gr mie basah kuning / mie lidi.
  2. Anda membutuhkan 100 gr daging sapi (potong dadu, rebus dengan 1 siung bawang putih, jahe geprek, secukupnya garam, dan kaldu bubuk).
  3. Kamu membutuhkan 200 ml kaldu sapi (kurangi jika ingin kering).
  4. Sobat juga memerlukan 1 sdm bubuk kari (resep asli 1 sdt).
  5. Selain itu juga tambahkan 1 sdm garam masala (opsional, resep asli tidak pakai).
  6. Persiapkan 2-3 sdm kecap manis.
  7. Persiapkan Secukupnya kol, iris tipis.
  8. Kamu siapin 50 gr tauge.
  9. Sobat juga memerlukan 1 buah tomat ukuran kecil-sedang, potong.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 batang daun bawang, iris tipis.
  11. Anda membutuhkan 2 tangkai daun seledri, cincang.
  12. Kamu perlu Secukupnya gula, garam, lada, kaldu bubuk/penyedap (jika berkenan).
  13. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  14. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  15. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah.
  16. Kamu siapin 4 buah cabe merah keriting (boleh pakai cabe kering).
  17. Kamu butuh 5 buah cabe rawit (sesuai selera).
  18. Anda Memerlukan 1 cm kunyit.
  19. Kamu siapin 2 butir kapulaga.
  20. Kamu siapin 1/4 sdt jinten.
  21. Siapkan juga 1/2 sdt merica butiran.
  22. Kamu siapin Pelengkap.
  23. Anda membutuhkan Timun, emping, irisan bawang merah.

Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Mie Aceh merupakan makanan khas Aceh dengan bahan dasar mie dan bercita rasa pedas dilengkapi dengan bahan-bahan tambahan seperti daging kambing, daging sapi, atau seafood. Daripada membeli, anda bisa lho membuatnya di rumah, mulai dari mie basah hingga Mie Aceh-nya.

Intruksi cara memasak Mie Aceh Daging Sapi

  1. Rebus mie basah jangan sampai terlalu matang. Angkat lalu siram dengan air dingin atau mengalir. Sisihkan. (TIPS: menyiram mie dengan air bertujuan supaya menghentikan proses memasak mie dan supaya tidak terlalu lembek)..
  2. Rebus daging sapi dengan bumbu rebus. Air kaldu jangan dibuang. Sisihkan..
  3. Blender bumbu halus lalu tumis dengan sedikit minyak. Tambahkan kari bubuk dan garam masala (opsional). Tumis hingga matang. Lalu tambahkan daging sapi dengan air rebusannya. (TIPS: boleh mengurangi takaran air jika ingin mie kering)..
  4. Masukkan mie dan irisan kol. Tambahkan kecap manis, garam, gula, kaldu bubuk/penyedap (jika berkenan). Koreksi rasa..
  5. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan irisan tomat, tauge, daun bawang, dan seledri..
  6. Sajikan dengan pelengkap 😍🤤💕.

Resep cara membuat Mie Aceh enak dan Spesial. Resep cara membuat Mie Aceh - Berikut ini kami sajikan resep mie aceh yang paling digemari masyarakat, ciri khas mie aceh adalah mie nya agak tebal dengan dicampur dengan daging sapi atau kambing atau udang/cumi dengan. Resep Mie Aceh kali ini menggunakan daging kambing, tapi bila Anda kurang suka kambing, elemen ini boleh diganti dengan daging sapi. Tata Mie Aceh di atas piring saji. Mie kuah yang satu ini sangat cocok disantap saat udara dingin.

Begitulah pembahasan Mie Aceh Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Aceh Daging Sapi.