Tahu Walik ~Kudapan tahu walik sendiri merupakan camilan khas dari Banyuwangi, Jawa Timur. Tahu walik biasanya digoreng dengan isian aci atau pun bahan lain di dalamnya. Lihat juga resep Tahu walik udang, Tahu walik enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Tahu Walik yang bisa sobat jadikan contoh.

Tahu Walik Tahu walik kakak. camilan enak kriuk dan gak ribet bikinnya. Yuk yang penasaran silahkan dilihat videonya ^^. CENRAWASIH Harga Tahu Walik Per Potong : Rp. kamu dapat membuat Tahu Walik memakai 10 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu Walik

  1. Kamu siapin 2 bungkus Tahu Pong (beli di pak sayur, 1 bungkus isi 10).
  2. Kamu siapin Adonan isi :.
  3. Kamu siapin 8 sdm tepung tapioka.
  4. Kamu butuh 4 sdm tepung terigu.
  5. Anda Memerlukan 4 siung bawang putih (haluskan).
  6. Sediakan juga 1/2 sdt merica (boleh pakai bubuk atau yg butiran).
  7. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt ketumbar (haluskan).
  8. Anda Memerlukan 1/2 sdt royco rasa apa saja.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 lonjor daun bawang (potong halus) atau daun parsley.
  10. Sobat juga memerlukan secukupnya air.

Goreng tahu pong hingga bagian dalamnya agak kopong. Belah tahu menjadi dua, lalu balik kulit bagian dalam keluar, sisihkan. Siapkan food processor, campur semua bahan isian lalu haluskan. Tahu Walik, kalau nggak salah ini merupakan salah satu kuliner terkenal dari Banyuwangi, Jawa Timur, koreksi kalo salah yaa.

Intruksi cara memasak Tahu Walik

  1. Belah 3/4 ke bawah Tahu Pong menjadi 2 (tapi jangan sampai putus kebawah ya, supaya bisa di walik/di balik). Bagian isi Tahu Pong tidak usah di ambil ya, supaya nanti hasilnya lebih berisi dan crispy😊.
  2. Haluskan bawang putih, merica, ketumbar (saya pakai ulegkan).
  3. Campurkan adonan tepung dengan bumbu yang sudah di haluskan, tambahkan royco, potongan daun bawang. Kemudian tambahkan air, campur hingga merata. Sesuaikan banyak sedikitnya air hingga menjadi kental (jng terlalu kental sekali ya, krn nanti kalau di goreng akan keras isinya).
  4. Walik/balik Tahu Pong, kemudian isi dengan adonan, masukkan ke minyak yang sudah panas. Tunggu hingga warna tahu berubah coklat (jng sampai gosong ya). Angkat. Selamat makan cemilannya ya 🥰🥰.
  5. Oiya, sedikit cerita, saya biasanya membuat adonan di malam hari, lalu saya masukkan ke dalam kulkas, besok pagi atau sore-sore tinggal diisi di tahu pong dan plung... goreng deh. Saya buatnya agak encer yah, kan kalau dimasukin ke kulkas jd kental, memudahkan untuk masukin ke tahu pong nya..

Salah satunya tahu walik, khas Banyuwangi. Dapat resep daei groub di fb, ternyata mudah banget bikinnya. Dan rasanya juga enak, crispy di luar, empuk di dalam. Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? Sesekali bikin sendiri untuk camilan di rumah.

Begitulah pembahasan Tahu Walik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik.