Soto Kudus ~Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Soto Kudus yang bisa kamu jadikan contoh.

Soto Kudus Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Nikmatin resep juara dari soto kudus senayan! Soto Kudus (originated in Kudus in Central Java) consists of the soup, rice, broth, shredded chicken and bean sprouts. anda bisa memasak Soto Kudus pakai 24 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Kudus

  1. Kamu butuh 1 ekor ayam kampung (saya pakai ayam negeri sekitar 800 gram).
  2. Sediakan 2 batang serai, (saya 1 batang)memarkan.
  3. Anda butuh 2 liter air.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 batang serai, (saya 1 batang)memarkan.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Anda butuh 3 lembar daun jeruk.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Anda butuh secukupnya gula merah.
  9. Persiapkan secukupnya garam dan lada.
  10. Persiapkan Bumbu Halus.
  11. Sediakan 10 buah bawang merah.
  12. Sediakan juga 5 buah bawang putih.
  13. Siapkan juga 4 kemiri.
  14. Sobat juga memerlukan 2 cm kunyit (saya 1 sdt kunyit bubuk).
  15. Sediakan 2 cm jahe.
  16. Anda Memerlukan 1/2 sdm ketumbar (saya ketumbar halus).
  17. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt jinten.
  18. Selain itu juga tambahkan Pelengkap.
  19. Persiapkan sesuai selera bawang putih goreng.
  20. Kamu siapin 1 bks tauge, seduh air panas.
  21. Siapkan juga Sesuai selera cabai rawit.
  22. Sediakan 1 batang daun bawang iris halus.
  23. Kamu siapin 1 buah jeruk nipis.
  24. Kamu butuh 1 batang seledri,iris2 (tambahan saya).

Ask BruinsFanNJ about Soto Kudus Blok M. Sama dengan soto-soto lainnya, soto Kudus juga mempunyai cita rasa yang khas dengan kuah bening yang segar karena resep yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umum nya. Kalo kata temen, makan Soto Kudus tuh kayak makan Indomie : Satu kurang kalo dua kebanyakan. Apalagi kalo dibarengin sama aneka side dish nya yang ga bakalan cukup kalo cuman sekali ambil.

Intruksi cara memasak Soto Kudus

  1. Didihkan air didalam panci masukkan ayam massk dengan api kecil agar kaldunya bening.
  2. Tumis bumbu halus masukkan daun salam daun jeruk dan serai aduk sampai layu, tuang kedalam rebusan ayam, masukkan daun bawang beri gula garam dan lada masak dengan api kecil sampai ayam lunak.
  3. Angkat dan tiriskan, ayam goreng sebentar, suwir2.
  4. Penyajian: Tata nasi di mangkok beri beri suwiran ayam tauge daun bawang, daun seledri bawang goreng lalu siram dengan kuah soto, sajikan dengan pelengkap..

Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Dengan kuah bening berwarna kekuningan, siapa yang bisa menolaknya ketika. How about Soto Kudus? well…I actually have a question bout this food. what. is the actual different of soto kudus and ordinary soto ayam? Resep Soto Kudus Sederhana Asli Spesial Paling Enak. Soto kudus adalah soto yang berasal dari Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, Jawa Timur, Aneka soto kudus berisi suwiran.

Begitulah pembahasan Soto Kudus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Kudus.