Seblak Ceker ~Seblak ceker kuah pedas dan enak 😊 bahanya simple dan mudah DI cari. Bahan" ceker yg sudah DI rebus (sesuai selera ) kerupuk yg sudah DI rendam. Lihat juga resep Seblak ceker pedass yahut enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Seblak Ceker yang bisa kalian jadikan contoh.

Seblak Ceker Beserta Tips Rahasia Resep Bumbu Seblak Mie, Ceker, Makaroni dan Jeletet Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. kamu dapat membuat Seblak Ceker manfaatkan 16 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Seblak Ceker

  1. Persiapkan 1/4 kg Ceker ayam.
  2. Kamu butuh 2 buah Baso besar.
  3. Anda Memerlukan 1 bungkus Siomay kering.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 butir Telur.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 genggam Sawi.
  6. Anda perlu 5 siung Bawang putih.
  7. Sediakan juga 5 siung Bawang merah.
  8. Kamu membutuhkan 2 ruas Kencur.
  9. Anda Memerlukan 2 buah Cabe merah.
  10. Anda Memerlukan 5 buah Cabe rawit.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 batang Serai.
  12. Kamu butuh 2 lembar Daun salam.
  13. Kamu perlu 1 sdt Garam.
  14. Anda membutuhkan 1 sdm Kaldu bubuk.
  15. Kamu butuh 3 sdm Minyak.
  16. Siapkan juga Air untuk merebus.

Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis. Ceker ayam memang nikmat walaupun tidak terdapat banyak daging, karena hanya terdapat kulit dan sedikit tektur kulit yang mudah untuk dimakan. Resep Seblak Ceker Setan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Intruksi cara memasak Seblak Ceker

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, dan kencur..
  2. Rebus ceker ayam yang sudah dibersihkan dan dipotong kukunya. Sekalian sama baso aja direbusnya..
  3. Iris sawi, rebus siomay kering..
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan daun salam yang sudah disobek-sobek dan batang serai yang sudah digeprek sampai wangi. Masukkan telur, orak-arik..
  5. Masukkan ceker dan baso yang sudah direbus. Basonya dipotong-potong dulu. Tambahkan sawi yang sudah diiris, garam dan kaldu bubuk. Aduk..
  6. Masukkan siomay kering yang sudah direbus. Aduk. Sajikan dalam mangkuk..

Sensasi seblak ceker yang nikmat tentunya akan terasa kian menggoda lidah saat dipadukan dengan kuah rendang yang memang terkenal akan kelezatannya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef). Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Seblak ceker camilan yang pas untuk akhir pekan.

Begitulah pembahasan Seblak Ceker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak Ceker.