Ayam Goreng Lengkuas/Laos ~Lihat juga resep Ayam goreng laos enak lainnya! Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah tradisional yang sudah ada sejak jaman ibu ataupun nenek kita. Resep ayam masak lengkuas ini memang merupakan salah satu resep tradisional yang sampai saat ini banyak yang mengidolakannya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Goreng Lengkuas/Laos yang dapat kamu jadikan wawasan.

Ayam Goreng Lengkuas/Laos Language: Share this at Ayam Goreng Lengkuas. Contact Ayam Goreng Lengkuas on Messenger. Dg rasa syukur Ayam Goreng telah buka di Jl. anda sanggup membuat Ayam Goreng Lengkuas/Laos pakai 16 bahan 10 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam Goreng Lengkuas/Laos

  1. Kamu siapin 1 kg ayam (9 potong).
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan juga 100 gr lengkuas/laos (agak muda/gampang diparut).
  4. Sobat juga memerlukan 5 lembar daun salam.
  5. Anda butuh 3 lembar daun jeruk.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 batang sereh (geprek).
  7. Kamu perlu 1 sdt kaldu bubuk/ kaldu jamur (totole).
  8. Kamu butuh 1 sdt merica/lada bubuk.
  9. Silahkan sobat persiapkan 500-800 ml air.
  10. Silahkan sobat persiapkan secukupnya minyak goreng.
  11. Anda butuh 👉 bumbu yang dihaluskan :.
  12. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Kamu siapin 1 sdm ketumbar (me : bubuk).
  14. Anda Memerlukan 5 butir kemiri.
  15. Siapkan juga 1 sdm garam.
  16. Anda Memerlukan seruas jempol kunyit.

Terate Sooko Mojokerto Ruko lotus suouare. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan nikmatnya parutan lengkuas yang dicampur bersama bumbu lain dan digoreng hingga keriuk. Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah dan Lezat.

Intruksi cara memasak Ayam Goreng Lengkuas/Laos

  1. Bersihkan lengkuas....kemudian lengkuas diparut....sisihkan..
  2. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu bilas....cuci : daun salam, sereh (kemudian geprek) dan daun jeruk (buang tulang daunnya)..
  3. Siapkan bumbu yang akan dihaluskannya....haluskan dengan cara diulek..
  4. Pada wajan tuang air serta masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh....lalu masukkan juga bumbu halusnya, aduk rata....bila air sudah mendidih, masukkan potongan ayamnya..
  5. Bila ayam sudah masuk, masukkan juga lengkuas yang sudah diparutnya....aduk rata, lalu beri kaldu bubuk/ kaldu jamur..
  6. Masukkan juga merica/ lada bubuknya, aduk rata...tutup wajan agar ayam cepat empuk...cek rasanya..
  7. Bila air sudah menyusut, matikan api kompornya....lalu goreng ayamnya sampai kekuningan..
  8. Sisa air bumbu di saring....hasil saringan digoreng sampai kuning kecoklatan, ini untuk taburan pada ayam..
  9. Sajikan ayam goreng dengan taburannya..
  10. Ayam goreng lengkuas/laos....👍😊.

Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah tradisional yang sudah ada sejak jaman ibu ataupun nenek kita. Ayam goreng rempah lengkuas merupakan makanan yang sangat pas untuk masyarakat Indonesia karena rasanya yang gurih dan lezat. Hari ini ayam goreng merupakan makanan yang sangat dicari-cari oleh masyarakat Indonesia, terlebih lagi ayam goreng krispi. Lengkuas atau laos ini banyak ditemukan tumbuh di sebagian besar negara yang berada di wilayah Asia Tenggara. Cukup dengan memarut lengkuas dan menggorengnya sampai kering, siap deh ditaburkan di atas ayam goreng.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Lengkuas/Laos terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Lengkuas/Laos.