Soto Padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar seputar Soto Padang yang dapat Anda jadikan contoh.

Soto Padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. anda dapat membuat Soto Padang mengfungsikan 39 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Padang

  1. Selain itu juga tambahkan 1/2 kg iga sapi.
  2. Anda Memerlukan 1/2 kg daging.
  3. Anda Memerlukan 1 bungkus soun.
  4. Kamu siapin bahan daging Dendeng.
  5. Anda perlu 2 siung bawang putih dihaluskan.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  7. Sobat juga memerlukan 1 sdt ketumbar.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt cuka.
  9. Anda perlu bahan perkedel.
  10. Kamu membutuhkan 3 buah kentang.
  11. Kamu butuh 2 siuung bawang putih hallus.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 batang seledri.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt bawang goreng.
  14. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt merica bubuk.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 buah telur kocok lepas.
  16. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  17. Kamu siapin putih telur untuk baluran.
  18. Silahkan sobat siapkan Minyak Goreng.
  19. Anda Memerlukan Bahan Kuah Soto (Haluskan).
  20. Kamu perlu 6 siung bawang putih.
  21. Anda Memerlukan 12 siung bawang merah.
  22. Anda butuh 1 ruas jahe.
  23. Kamu butuh 1 ruas kunyit.
  24. Siapkan juga 1 ruas lengkuas.
  25. Sediakan juga Bumbu Cemplung.
  26. Sediakan juga 2 batang sereh (geprek).
  27. Anda Memerlukan 5 lebar daun jeruk.
  28. Anda Memerlukan 3 lembar daun salam.
  29. Silahkan sobat persiapkan 2 buah cengkeh.
  30. Kamu siapin 3 buah kapulaga.
  31. Kamu perlu 1 buah kembang lawang.
  32. Kamu siapin 2 sdm garam.
  33. Sediakan juga Bahan Pelengkap.
  34. Anda membutuhkan Bawang merah goreng.
  35. Silahkan kamu persiapkan Irisan daun bawang.
  36. Anda membutuhkan Irisan Seledri.
  37. Kamu siapin Sambal.
  38. Anda perlu jeruk limau.
  39. Silahkan kamu siapkan Kerupuk Merah.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Step by step cara membuat Soto Padang

  1. Cuci bersih iga dan daging. rebus dengan metode 5-30-7.
  2. Setelah proses perebusan daging selesai, ambil daging, iris tipis. beri bumbu bawang putih halus+garam+ketumbar,, geprek hingga tipis. saat akan digoreng diberi cuka. lalu goreng daging hingga garing.
  3. Tumis bumbu halus plus pumbu cemplung, lalu dimasukkan kedalam air rebusaN iga dan daging tadi.
  4. Koreksi rasa.
  5. Untuk Perkedel. goreng kentang hingga empuk, campurkan dengan semua bumbu. bentuk lonjong pipih dan balur dengan putih telur. goreng hingga kuning keemasan.
  6. Rendam bihhun dengan air panas.
  7. Penyajian: Tata bihun, perkedel, daging dendeng, daun bawang, seledri dan bawang goreng. siram dengan kuah panas dan iga. tambahkan sambel dan jeruk limau. Tambahkan kerupuk merah..

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.