Sate Padang ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Siapa sih yang nggak suka sate padang? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Sate Padang yang bisa Anda jadikan ide.

Sate Padang Temukan resep rahasia bumbu sate padang khas Pariaman, Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga. kamu bisa memasak Sate Padang gunakan 23 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan kamu siapkan 450 gram daging sapi.
  2. Sediakan juga Bumbu halus:.
  3. Anda butuh 7 butir bawang merah.
  4. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 buah cabai merah keriting (resep asli + cabai merah besar).
  6. Silahkan kamu siapkan 3 cm kunyit, bakar.
  7. Anda Memerlukan 1 sdt peres jinten.
  8. Siapkan juga 1 buah kapulaga.
  9. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  10. Sediakan juga 1 cm jahe, memarkan.
  11. Anda Memerlukan 1 cm lengkuas, memarkan.
  12. Sediakan juga 1 batang serai, memarkan.
  13. Anda perlu 4 lembar daun jeruk, sobek-sobek.
  14. Sediakan 2 lembar daun kunyit, rajang kasar.
  15. Anda butuh 2 biji asam kandis.
  16. Anda perlu 2 sdt garam.
  17. Anda membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  18. Kamu butuh 1 sdt kaldu jamur.
  19. Kamu perlu 1/4 sdt lada bubuk.
  20. Anda membutuhkan 25 gram tepung beras, larutkan dengan sedikit air.
  21. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ons kacang tanah, goreng, tumbuk kasar.
  22. Silahkan kamu persiapkan 1 liter air.
  23. Kamu butuh Pelengkap: bawang merah goreng.

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone.

Langkah cara membuat Sate Padang

  1. Didihkan air, masukkan daging, aduk-aduk supaya kotorannya luruh (sekitar 2 menit), angkat, buang air rebusan. Potong-potong daging.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan jahe, lengkuas, serai, daun jeruk, dan daun kunyit, teruskan menumis.
  3. Masukkan potongan daging, aduk-aduk. Tuang air, masukkan asam kandis, bubuhkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada bubuk. Masak hingga daging empuk dan air menyusut, koreksi rasa.
  4. Angkat daging, tusukkan ke tusukan sate. Bakar/panggang sambil diolesi minyak goreng.
  5. Panaskan sisa kuah, tuang larutan tepung beras. Tambahkan kacang tanah. Koreksi rasa, aduk-aduk masak hingga mendidih. Sajikan bersama sate. Taburi dengan bawang merah goreng.

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. See more ideas about Sate padang, Sate, Indonesian food. Sate Padang Pariaman is a reddish curried beef or oxtongue saté. One variant of Sate Padang (Padang Satay) in West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.