Ayam Woku Kemangi ~Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku: Sajian Berkelas yang Layak Anda Coba! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Woku Kemangi yang dapat Anda jadikan ide.

Ayam Woku Kemangi Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. anda sanggup memasak Ayam Woku Kemangi pakai 17 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Woku Kemangi

  1. Anda butuh 1/2 kg ayam.
  2. Anda membutuhkan Bahan halus:.
  3. Silahkan sobat persiapkan 6 bawang merah.
  4. Anda butuh 5 bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 11 cabe rawit.
  6. Persiapkan 12 cabe merah.
  7. Kamu butuh Seruas jahe.
  8. Anda membutuhkan Seruas kunyit.
  9. Kamu membutuhkan 2 buah kemiri.
  10. Sediakan Bahan kasar :.
  11. Kamu butuh 2 buah tomat, dipotong2.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 btg serai, digeprek.
  13. Anda perlu 1 ikat daun kemangi.
  14. Silahkan sobat persiapkan 5 lembar daun jeruk.
  15. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya lengkuas.
  16. Selain itu juga tambahkan 2/3 lembar daun salam.
  17. Selain itu juga tambahkan Secukupnya gula, garam dan merica.

Sy brsan masak ayam woku yg resep dr mbak. Rsnya enak, tp kemanginya sy pakai kemangi thailand. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur.

Langkah cara membuat Ayam Woku Kemangi

  1. Ayam dicuci bersih, kemudian diberi garam dan jeruk nipis secukupnya.
  2. Tumis bahan halus, tambahkan bahan kasar sampai wangi.
  3. Masukkan ayam, tambahkan air secukupnya.
  4. Masak dengan api kecil sampai ayam benar2 empuk dan airnya menyusut.
  5. Koreksi rasa.
  6. Ayam woku siap dihidangkan.

Bumbu ayam woku belanga dan woku daun sebenarnya tidak berbeda jauh. Keduanya sama sama menggunakan bumbu rempah rempah khas Indonesia. Seperti batang serai, daun kemangi, kunyit. Resep Ayam Woku - Masakan Nusantara memang sangat kaya. Berbagai daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri dengan cita rasa yang juga otentik.

Begitulah pembahasan Ayam Woku Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Woku Kemangi.