Sate singkong pelangi aka bola2 singkong ~Lihat juga resep Sate Singkong Pelangi enak lainnya! Resep asli cek disini saja y 👉Ayo cek. Pewarna merah rose, kuning tua, dan hijau muda. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Sate singkong pelangi aka bola2 singkong yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Sate singkong pelangi aka bola2 singkong Cara Membuat Sate singkong Resep dan Cara Membuat Sate Singkong.. Resep Bola-bola Singkong Coklat Keju tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. anda bisa memasak Sate singkong pelangi aka bola2 singkong gunakan 10 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate singkong pelangi aka bola2 singkong

  1. Kamu membutuhkan 500 gr singkong parut, peras sedikit airnya.
  2. Kamu siapin 7 sdm gula pasir (manis selera y).
  3. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  4. Kamu perlu 1/4 butir kelapa parut.
  5. Selain itu juga tambahkan 1/2 sachet agar2 swallow plain.
  6. Kamu butuh Bahan lain.
  7. Silahkan kamu siapkan 100 gr kelap parut.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Kamu perlu Daun pandan.
  10. Anda butuh Pewarna merah,pasta pandan, dan kunyit sebesar ibu jari digeprek.

Bola Singkong Pelangi, dapat dijadikan pilihan bekal sekolah si kecil. Rasa manis dan warnanya yang lucu dapat menarik perhatian si kecil,. Bahan dan cara membuatnya mudah sekali, yuk ikutin resep di bawah. Satu porsi orang dewasa dalam menu ini sama.

Step by step cara membuat Sate singkong pelangi aka bola2 singkong

  1. Kukus kelapa dg sedikit garam dan daun pandan sisihkan...
  2. Parut singkong, peras sedikit saja airnya.. Jadi adonn masih agak lembek yaa...
  3. Campurkan singkong,kelapa parut, agar2 bubuk, garam, gula, aduk sampai tercampur rata...
  4. Bagi menjadi 3 bagian. Beri pewarna sesuai selera. Aq pake pasta pandan, pewarna merah, dan asli dari warna kunyit yg digeprek di remas2 ke adonan, ternyata kuning juga..😁 Bisa buat baby amira yg warna kuning krn alami dr kunyit...
  5. Bulat2kan pelan2 dengan tangan, mesti pelan2 karena adonan agak lembek agar hasilnya empuk nanti ya.. Bulat2kan sebesar bakso yg kecil2 itu.. Tata diatas kukusan yg sudah dioles sedikit minyak..
  6. Kukus selama 30 menit dg api sedang. Angkat dan gulingkan ke kelapa parut yg sudah dikukus, kalo aq aq angkat pake tusuk lidi sekalian disusun baru nanti di putar2 diatas kelapa parut yg sudah dikukus. Silahkan mau cara yg mana y...
  7. Sajikan.. Hmmm yummii...

Resep Bola Bola Singkong Cocok Untuk Bisnis. Resep bola bola singkong memang sudah banyak yang menyajikan, dapur ocha salah satunya, karena dapur ocha ingin sekali memasarkan singkong ke mancanegara, dan melestarikan makanan indonesia. Singkong selain harganya yang murah, kuliner ini juga salah satu makanan yang sehat untuk tubuh bila di konsumsi, tapi disini dapur ocha hanya mengulas bagaimana. Setelah singkong sudah menjadi adonan yang halus, ambil adonan secukupnya, kemudian bulatkan, pipihkan, dan isi menggunakan keju atau meises, kemudian bentuk bulat kembali. Terakhir gulingkan bola-bola singkong pada wadah berisi keju parut atau meises sampai seluruh permukaannya tertutup rata.

Begitulah pembahasan Sate singkong pelangi aka bola2 singkong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate singkong pelangi aka bola2 singkong.