Roti Goreng / Donat Bomboloni ~Donat ini memiliki tekstur lembut mirip dengan roti goreng. Jika tertarik mencicipi donat kampung, Anda bisa membuat sendiri di rumah. Ingin tahu resep donat kampung lembut dan legit? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Roti Goreng / Donat Bomboloni yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Roti Goreng / Donat Bomboloni Donat kampung merupakan jajanan pasar yang berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Donat ini memiliki tekstur lembut mirip dengan roti goreng. Resep Donat Bomboloni - Pernah dengar bomboloni doughnut? anda sanggup memasak Roti Goreng / Donat Bomboloni mengfungsikan 4 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Roti Goreng / Donat Bomboloni

  1. Sobat juga memerlukan 10 sendok makan tepung terigu.
  2. Silahkan kamu siapkan 3 sendok makan gula pasir.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 sendok teh ragi instan (fermipan).
  4. Anda membutuhkan 100-150 ml Air.

Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia. Setelah dingin belah sedikit bagian tengah bomboloni isi dengan vla mocca,taburi gula donat. Roti Bomboloni yg lagi Tren ini sangat enak dan juga sangat lembut. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat Selai coklat untuk isian Roti, bakpao, bomboloni, olesan Roti.

Intruksi cara membuat Roti Goreng / Donat Bomboloni

  1. Campurkan tepung terigu, ragi, dan gula pasir. Aduk hingga rata.
  2. Setelah itu, tuangkan air sedikit demi sedikit. Agak encer tapi kental. Usahakan tidak bergerindil..
  3. Tutup adonan, boleh dengan tutup panci atau kain serbet bersih. Diamkan selama minimal 30menit.
  4. Saat akan digoreng, aduk terlebih dahulu adonan agar udara hasil fermentasi ragi keluar.
  5. Panaskan minyak. Lalu goreng dengan ukuran satu centong sayur atau sendok. Sesuai selera.
  6. Usahakan adonan saat digoreng tidak terlalu besar agar tidak menyerap banyak minyak.
  7. Roti goreng siap dihidangkan. Bisa ditambah taburan gula halus atau toping lain.

Cara-cara membuat Donut Bomboloni Gedu: Campurkan semua bahan A ini dan biarkan ia kembang. Ramaskan bahan B sehingga menjadi seperti serbuk roti. Apabila ia telah menjadi seperti serbuk roti, masukkan Bahan B dan gaul sehingga adunan rata. Jika adunan menjadi sedikit lembik jangan tambah tepung. Jika adunan kurang air boleh tambah sedikit air Resep kue bomboloni atau donat yang berasal dari Italia ini sedang banyak dinantikan, terutama bagi penggemar kudapan manis Perlu diketahui bahwa bomboloni ini disajikan dengan tampilan yang berbeda dari donat pada umumnya,Resep Kue,Resep Kue Enak,Resep Kue Praktis,Resep Kue Kering Terbaru,Trending,Italia,Yogyakarta Resep Donat Bomboloni.

Begitulah pembahasan Roti Goreng / Donat Bomboloni terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Goreng / Donat Bomboloni.