PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, ~#Putu ayu ubi ungu #Kue putu ayu #Kue Putri ayu #Resep putu ayu #Olahan ubi ungu #Ubi ungu #Cara membuat putri ayu #Jajan pasar #Cara membuat kue #Cara bikin kue #Aneka kue basah #Mama Azka Kitchen. Lihat juga resep PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, enak lainnya! Assalamualaikum 😇 olahan ubi ungu nich bund. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, yang dapat Anda jadikan wawasan.

PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, Belum lagi bentuknya yang imut memang tidak salah banyak orang menyebutnya putu ayu atau juga dipanggil kue putri ayu. Kmrn itu dkirimin ubi ungu sama mamer, banyak bgt. eksekusi pertama, dbuat putu ayu ini. sy dpt resepnya dr bu @susie-agung, bneran enak deh ini putu ayu. lbh moist drpd versi pandan nya. Cara Membuat Putu Ayu Pandan Kelapa Parut.. anda bisa membuat PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, pakai 11 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,

  1. Sediakan 150 gr tepung terigu pro sedang.
  2. Silahkan sobat persiapkan 150 gr ubi ungu yg sudah di kukus dan di haluskan.
  3. Sediakan 165 gr Gula Pasir.
  4. Kamu siapin 150 ml santan.
  5. Siapkan juga 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt SP/ ovalet.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 butir telur ayam utuh.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 btr kelapa parut.
  9. Anda Memerlukan 1 bungkus vanili bubuk.
  10. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Daun pandan.
  11. Silahkan sobat persiapkan Pewarna ungu secukupnya (Optional).

Kue putu ayu atau sering disebut juga kue putri ayu karena memilki tampilan warna yang cantik, yaitu berwarna hijau dengan taburan kelapa parut yang berwarna putih. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan. resep dan cara membuat putu ayu. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep dan cara membuat putu ayu, resep dan cara membuat putu ayu, resep dan cara membuat putu ayu tanpa santan, resep dan cara membuat putu ayu ubi ungu, resep dan cara membuat putu ayu sederhana, resep dan cara membuat putu ayu lembut, resep dan cara membuat.

Langkah cara memasak PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,

  1. Kukus kelapa parut sekitar 10 menit tambahkan daun pandan secukupnya serta sejumput garam.
  2. Siapkan semua bahan2,,kemudian isi cetakan terlebih dahulu dngn parutan kelapa tadi dan diamkan,,,,.
  3. Kemudian campur gula pasir, telur, garam, vanili dan SP mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit sampai kental berjejak,,,.
  4. Setelah kental berjejak,,tuang santan yg sudah dicampur bbrp tetes pewarna ungu,,bergantian dngn tepung terigu yg sudah diayak,,, mixer dngn kecepatan paling rendah lakukan bertahap sampai santan dan tepung habis,,,,selanjutnya aduk sbntr dngn spatula supaya tercampur rata,,,.
  5. Tuang adonan ke dlm cetakan sampai penuh,,,utk lebih mudah menuang adonan gunakan plastik segitiga,,.
  6. Kemudian kukus adonan jangan lupa panaskan kukusan sebelumya sampai airnya mendidih dan beruap,,kukus kurang lebih 10 menit ato sampai matang,,, Setelah matang angkat dan segera keluarkan dari cetakan,,,,Kue Putu Ayu siap untuk dinikmati, rasanya enak dan lembut,, cocok utk temen ngopi ato minum teh,,,🤗👍.
  7. Selamat mencoba!!.

Kue putu ayu ini memang punya rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Wangi pandan juga membuat kue ini makin khas dan bikin kangen. Nah, yang kangen bisa banget kok mencoba membuat kue ini sendiri dengan resep berikut. Tetapi baru-baru ini bakpia dengan isian ubi ungu mulai di kenal dan populer di dunia kuliner. Resep Ramadhan Kue Putu Ayu Manis Lembut Pilihan - Resep yang satu ini memang layak untuk dijadikan sebagai resep kue paling favoirt bagi keluarga di rumah, meskipun nama dari kue basah ini tidk setenar dari resep kue-kue lainnya, Tetapi soal rasa dan kelembutannya kue ini berani di adu.

Begitulah pembahasan PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,, terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori PUTU AYU UBI UNGU SUPER LEMBUT,,,,.