Seblak ceker ~Seblak ceker kuah pedas dan enak 😊 bahanya simple dan mudah DI cari. Bahan" ceker yg sudah DI rebus (sesuai selera ) kerupuk yg sudah DI rendam. Lihat juga resep Seblak ceker pedass yahut enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Seblak ceker yang dapat kamu jadikan ide.

Seblak ceker Beserta Tips Rahasia Resep Bumbu Seblak Mie, Ceker, Makaroni dan Jeletet Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. kamu mampu memasak Seblak ceker memanfaatkan 15 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Seblak ceker

  1. Anda perlu 250 gr ceker ayam (rebus sampe empuk).
  2. Silahkan sobat persiapkan 5 biji Bakso sapi (iris).
  3. Sediakan Suwir daging ayam goreng + tulang dada.
  4. Anda Memerlukan 1 butir telur.
  5. Sobat juga memerlukan 1 lembar daun kol/sawi.
  6. Anda perlu Bumbu Halus.
  7. Anda membutuhkan 2 Siung Bawang merah.
  8. Kamu membutuhkan 3 Siung Bawang putih.
  9. Selain itu juga tambahkan 3 cm kencur.
  10. Sobat juga memerlukan 4 buah cabai keriting.
  11. Anda Memerlukan 10 biji Cabai rawit (sesuaikan tingkat pedas).
  12. Sediakan Dll:.
  13. Kamu butuh 500 ml Air matang.
  14. Sediakan juga 1 sdt garam (sesuaikan rasa).
  15. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt gula (sesuaikan rasa).

Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis. Ceker ayam memang nikmat walaupun tidak terdapat banyak daging, karena hanya terdapat kulit dan sedikit tektur kulit yang mudah untuk dimakan. Resep Seblak Ceker Setan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah cara memasak Seblak ceker

  1. Rebus ceker sampai empuk.
  2. Potong-potong bakso, kol, suwir ayam dan tulang. Sisihkan.
  3. Blender/uleg bumbu halus.
  4. Panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus sampai wangi..
  5. Tambahkan air 500ml.
  6. Masukan telur ke dalam tumisan bumbu dan biarkan sampai telur matang. Kemudian masukan kol, ayam suwir, bakso dan ceker.
  7. Tambahkan gula dan garam sampai rasa pas. Apabila kurang pedas bisa ditambah boncabe/cabe bubuk..
  8. Aduk2 hingga matang. Seblak ceker siap santap 😋.

Sensasi seblak ceker yang nikmat tentunya akan terasa kian menggoda lidah saat dipadukan dengan kuah rendang yang memang terkenal akan kelezatannya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef). Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Seblak ceker camilan yang pas untuk akhir pekan.

Begitulah pembahasan Seblak ceker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak ceker.