Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal ~Resep Kue Sus (Choux Pastry) Anti Gagal. Cookpad pertama 😅 Sebenernya sukses buat kue sus sih udah lama, jadi dulu tuh kalo ngebake kue sus ga pernah ngembang mesti kempes dan ga berongga dan setelah aku ambil kelas masak ternyata itu masalahnya adalah air dan butter yang aku masak ga pernah. soes RESEP KUE SUS VLA VANILA TANPA MIXER Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal Lihat juga resep Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal enak lainnya! Adonan choux pastry ini bisa bikin banyak kue, seperti kue soes, kue eclair, kue Paris-Brest, dll Video ini buat Ibu-ibu dan teman-teman yang mau bikin kue soes anti kempes. Choux paste merupakan salah satu jenis pastry dengan karakteristik ringan namun volume besar dan dikembangkan dengan kuat (strongly leavened) dengan sel yang besar. anda bisa memasak Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal menggunakan 14 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal

  1. Sobat juga memerlukan Bahan Pastry.
  2. Silahkan sobat persiapkan 130 ml air putih.
  3. Kamu perlu 50 gr margarin (3,5 sdm).
  4. Anda butuh 1/4 sdt garam.
  5. Anda butuh 70 gr terigu protein sedang (7 sdm).
  6. Anda butuh 2 butir telur, kocok sedikit.
  7. Kamu siapin 2 gr baking powder (seujung sendok teh).
  8. Kamu membutuhkan Bahan Custard Cream.
  9. Kamu perlu 300 ml susu uht cair full cream.
  10. Sediakan juga 2 kuning telur.
  11. Kamu butuh 30 gr (2,5 sdm) maizena + 20 (2sdm) gr terigu.
  12. Kamu siapin 60 gr gula pasir (4 sdm).
  13. Anda membutuhkan 1/2 sdt pasta vanila.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm butter.

Choux paste sering juga disebut kue sus yang didefinisikan sebagai kue yang bertekstur lembut dan kopong bagian dalamnya, sehingga dapat di isi dengan vla dengan aneka rasa. Pertama : Pakailah takaran bahan-bahan sesuai resep yang ada ya, jadi ikuti instruksi resep kue sus yang menjadi panduan teman-teman. Choux Pastry atau cream puff yang sering kita sebut kue sus, adalah salah satu dari jenis kue yang memerlukan perhatian khusus dalam tekhnik pembuatanya. Agar pembaca tidak gagal dalam membuat kue sus cobalah beberapa tips berikut : Kesulitan membuat eclairs terutama terletak pada kulitnya, kulit sus ini biasa disebut dengan choux pastry.

Langkah cara memasak Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal

  1. Pastry: Masak air, margarin. garam sampai mendidih. Tips: campuran ini harus benar-benar mendidih sampai rata baru boleh matikan api dan lngsung masukkan terigu serta baking powder sekaligus dan aduk sampai bubuk tepungnya tidak ada lagi (rata). Panaskan adonan dengan api kecil, aduk hingga kalis dan terbentuk lapisan tipis di panci. Angkat, dinginkan..
  2. Masukkan telur sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai rata. Tips: adonan benar-benar harus sudah dingin saat akan mencampurkan telur. Jangan kebanyakan atau kekurangan dalam menambahkan telur karena akan berakibat kue sus tidak mengembang sempurna. Adonan yang ideal tidak langsung jatuh dari spatula saat dituang dan akan membentuk segitiga terbalik di ujung spatula setelah dituang. (Lihat gambar).
  3. Masukkan ke dalam piping bag. Gunting ujungnya sekitar 2 cm dan semprotkan adonan di atas loyar yang sudah dioles margarin tipis atau dialas kertas roti. Tips: oles margarinnya jangan terlalu banyak supaya tidak mempengaruhi mengembangnya adonan. Basahi jari, rapikan puncak adonan sus dengan jari..
  4. Panggang dengan oven (panaskan terlebih dahulu selama 10 menit) pada suhu 200 C atau 400 F selama kurang lebih 20-25 menit sampai garing kekuningan. Dinginkan, lubangi bawahnya dengan sumpit. Tips: aku 10 menit awal api pakai api bawah, 10 menit berikutnya api atas-bawah, dan 5 menit terakhir api atas. Sesuaikan aja dengan kondisi oven yaa. Tips: kalau mau lebih kering kulitnya, setelah oven mati biarkan kue sus tetap di dalam oven yang masih panas dengan pintu dibuka sedikit..
  5. Custard cream: campur semua bahan kecuali butter dan aduk sampai rata dan halus. Tips: disaring supaya jadinya halus. Masak sambil diaduk terus agar tidak gosong bawahnya sampai meletup-letup. Masukkan butter, aduk rata. Sisihkan..
  6. Finishing : masukkan custard cream ke dalam piping bag, gunting sedikit ujungnya. Semprotkan ke dalam kulit pastry yang sudah dilubangi sedikit. Lebih enak lagi jika sebelum diisikan ke dalam sus, krimnya didinginkan di kulkas dulu..

Eclairs dikatakan sempurna jika choux/adonan pastry sebagai kulitnya ketika dipanggang mengembang dengan cantik, ringan, lembut dan berwarna coklat keemasan. Untuk mendapatkan kulit yang puffy yang seperti itu tentu saja tidak mudah. Karena itu saya berusaha mengikuti step by step cara. Membuat adonan kue sus atau choux pastry tidaklah sesulit yang dibayangkan. Asalkan, Anda tahu tip dan trik saat pembuatannya.

Begitulah pembahasan Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Choux Pastry (Kue Sus) dan Tips Anti Gagal.