Ikan kembung bakar ~Ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Ikan kembung bakar yang bisa Anda jadikan wawasan.

Ikan kembung bakar Resep masakan ikan bakar merupakan menu makanan paling sehat. Resep ikan bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. anda mampu membuat Ikan kembung bakar gunakan 10 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ikan kembung bakar

  1. Anda butuh Bahan:.
  2. Anda perlu 5 ekor ikan kembung (boleh diganti ikan lain).
  3. Kamu siapin secukupnya jeruk nipis.
  4. Kamu siapin bumbu/olesan:.
  5. Kamu membutuhkan 3 siung bawang merah.
  6. Anda membutuhkan 2 siung bawang putih.
  7. Kamu siapin 1/2 sdt ketumbar.
  8. Kamu butuh 1 bj kemiri.
  9. Anda membutuhkan secukupnya kecap manis.
  10. Siapkan juga secukupnya kecap ikan.

Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Lihat juga resep Kembung Goreng Pedas enak lainnya! Selain ikan kembung aneka jenis ikan lainnya, seperti ikan bawal, kakap maupun gurame dan ikan nila juga kerap menjadi pilihan ikan bakar yang favorit. Resep ikan kembung - Ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan vitamin.

Intruksi cara membuat Ikan kembung bakar

  1. Bersihkan ikan, kucuri dgn air jeruk, cuci bersih dan goreng stg matang. Angkat dan sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, tambahkan kecap manis + kecap ikan. Oleskan ke ikan, lalu diamkan sekitar 15 menit biar bumbu meresap..
  3. Siapkan teflon, panggang/bakar ikan. Sesekali balik ikan dan olesi dengan sisa bumbu. Bakar hingga matang. Angkat dan Sajikan..

Tidak hanya jenis ikannya saja yang unik, bumbu-bumbu ikan kembung bakar ini tak kalah unik. Panggang ikan di atas bara api sambil dibalik-balik dan diolesi bumbu hingga ikan matang. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket. Hallo, bunda-bunda yang doyan banget sama ikan, kali ini kita akan hadirkan menu ikan kembung bakar ala resto padang gitu loh. pasti seda. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.

Begitulah pembahasan Ikan kembung bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan kembung bakar.