Baso aci kuah pedas ~Baso Aci Kuah Pedas Source: Silvia Ayunda Sebenernya ini kedua kalinya bikin, yang pertama ga sempet foto langkah²nya, karna belum ada niatan buat nulis resep di cookpad😁 nah yang kedua kalinya disempetin ambil foto langkah, karna sekalian buat setoran resep🤭 ini masih dengan resep yang sama tapi kali ini aku agak s. Baso Aci Kuah Pedas Source : nissa erlina trie fani Baso Aci ini sangat viral loh, apalagi di instagram banyak food vlogger banyak me reviewnya. Mungkin jika Anda sering ke daerah jawa barat, Anda akan mengetahui apa itu bakso aci. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Baso aci kuah pedas yang bisa kamu jadikan wawasan.

Baso aci kuah pedas Resep Baso Aci Tulang Rangu Khas Garut Kenyal Enak Lengkap Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli. Jajanan Garut memang sangat banyak dan lezat, contohnya saja adalah jajanan kaki lima seperti potongan sosis, keju, atau sayuran sebagai variasinya. Baso Aci kuah banyak variannya baik itu isi maupun topping, seperti resep baso aci tulang rangu, baso aci isi ayam, baso aci urat, tulang sapi, tulang. kamu bisa memasak Baso aci kuah pedas memakai 11 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Baso aci kuah pedas

  1. Silahkan sobat siapkan Adonan aci.
  2. Kamu siapin 1 siung bawang putih halus.
  3. Silahkan kamu persiapkan 10 sdm tepung tapioka.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Anda Memerlukan Secukupnya air.
  6. Anda perlu Kuah.
  7. Anda butuh 1 siung bawang putih halus.
  8. Silahkan sobat persiapkan Sesuai selera cabe rawit.
  9. Persiapkan 2 bj cabe merah besar.
  10. Silahkan kamu siapkan Secukupnya garam / penyedap rasa.
  11. Anda butuh Sedikit gula.

Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur. Untuk penggemar sajian kuah asam pedas, cocok sekali untuk mencoba resep ini. Berikut ini kami sajikan cara membuat bakso aci sederhana dan ekonomis.

Langkah cara memasak Baso aci kuah pedas

  1. Siapkan bahan², didihkan secukupnya air masukan bawang putih halus. Tuang kedalam adonan sedikit demi sedikit sampai kalis dan bisa dibentuk..
  2. Setelah bumbu kuah dihaluskan masak dengan air mendidih atau kalau ada sisa air yg tadi. Jika adonan aci lengket ditangan. Basahi tangan dengan sedikit air lalu bentuk sebagian memanjang untuk aci goreng.
  3. Panaskan air beri sedikit minyak dan garam. Masak aci sampai mengambang tandanya sudah matang. Angkat. Goreng sebagian aci.
  4. Sajikan dengan mie atau bisa juga ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan juga daun bawang 👌.

Kuah bisa dimodifikasi dengan cabai atau lebih banyak perasan jeruk nipis. Oh Iya Kamu juga Bisa Nentuin Level Pedesnya Loh. Baso Aci Isi; Recipe: Perfect Baso Aci Kuah Pedas Anda suka Bakso Aci Cilok Kenyal Kuah Pedas.?. Bagi penggemar makanan pedas, tentunya tak asing lagi dengan nama Baso Aci. Jajanan terkenal khas dari Garut ini memang cukup memiliki banyak penggemar.

Begitulah pembahasan Baso aci kuah pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Baso aci kuah pedas.