Wedang Jahe Sereh ~Minuman obat tradisional untuk kesehatan #jamu #jahe #wedangjahe #jahesereh #gulaaren #gulajawa. Wedang Jahe Sereh - RESEP SEDERHANA. Wedang Jahe Sereh, Wedang Jahe enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Wedang Jahe Sereh yang bisa sobat jadikan ide.

Wedang Jahe Sereh Lanjut geprek "Sereh", lalu sisir kasar. Manfaat wedang jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, namun manfaat jahe juga bisa menyehatkan tubuh hingga mengurangi risiko penyakit berbahaya. Wedang jahe sereh menjadi pilihan minuman yang hangat, sehat dan menyegarkan tubuh. kamu mampu memasak Wedang Jahe Sereh memanfaatkan 6 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Wedang Jahe Sereh

  1. Silahkan kamu siapkan 150 gram jahe.
  2. Persiapkan 1500 ml air.
  3. Silahkan sobat persiapkan 6 batang serei.
  4. Siapkan juga 2 sdm gula aren /sesuai selera.
  5. Siapkan juga 2 sdm gula pasir/ sesuai selera.
  6. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam halus.

Minuman tradisional khas Indonesia ini menjadi salah satu minuman favorit masyarakat dari berbagai kalangan. Nah bunda bagaimana cara membuat Wedang Jahe Gula Merah Sereh Menyehatkan dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat wedang jahe sereh. Menyeruput wedang jahe dan serai yang masih hangat bisa memberikan sensasi rileks dan tenang. Rebusan jahe dan sereh dipercaya bisa memberikan manfaat.

Step by step cara membuat Wedang Jahe Sereh

  1. Siapkan bahan dan cuci bersih..
  2. Bakar jahe beserta kulitnya. Lalu geprek jahe dan batang serei..
  3. Panaskan 1500 ml air. Tunggu hingga mendidih lalu masukkan semua bahan. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih sekitar 20 - 30 menit..
  4. Matikan api dan diamkan sebentar. Wedang jahe serei siap dinikmati. Selamat mencoba 😊.

Iris-iris semua bahan seperti jahe, sereh ambil putihnya saja, kayu manis, daun pandan dan. Bahan lain yang bisa ditambahkan yaitu sereh, seperti yang telah diulas diatas bahwa manfaat wedang jahe sereh sangat baik untuk meredakan berbagai penyakit atau. WEDANG JAHE Resep membuat wedang jahe super hangat dan menyehatkan. Tidak hanya aroma minuman yang bertambah harum, batang sereh juga memiliki manfaat menakjubkan untuk kesehatan. Wedang Sereh Angkringan Jogja sejak lama digunakan sebagai peluruh air seni, peluruh keringat, peluruh dahak.

Begitulah pembahasan Wedang Jahe Sereh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Jahe Sereh.